Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Sistem Informasi Integrasi Kepramukaan Berbasis Mobile dan Android - Mentoring 17 Januari 2015



From: Yantisa Akhadi

Date: 2015-01-17 10:38 GMT+07:00

To: Mulyana Sandi, Heru Tjatur

Halo kang Mulyana,

Saya sepakat dengan mas Tjatur, kita bisa mulai diskusi di e-mail terlebih dahulu dan bila masih belum jelas bisa juga lewat Skype atau dijadwalkan untuk kunjungan kesana. Saya dan mas Tjatur tadinya berniat datang kesana bila aplikasinya telah selesai.

Untuk indikator, jadi fokus perubahan yg diharapkan adalah indikator yg terkuantifikasi atau dapat dihitung. Jadi kita punya target capaian berdasarakan perkiraan optimis kita yg tidak terlalu rendah dan juga tidak terlalu tinggi. Mas Tjatur sudah menyampaikan beberapa acuan yang sangat bagus untuk penentuan indikator ini. Sekarang tinggal ditentukan saja oleh kang Mulyana apa saja indikator2nya dalam angka. Ada baiknya juga melihat indikator pada proyek CMS lain, misal:

Selain indikator penggunaan aplikasi, Sosialisasi dan Penjangkauan juga perlu dibuatkan indikatornya misal:

  • Sosialisasi di 4 event Kepramukaan tingkat Kabupaten
  • Promosi di 5 acara RTIK dan Saka Telematika tingkat Provinsi

Kalau misal sosialisasi ini sudah pernah dilakukan maka perlu indikator akan mencakup apa yg sudah dan yg akan direncanakan (setelah aplikasi selesai).

Sedikit mengomentari untuk indikator keempat (Bertambah anggota yang terdaftar). Selain jumlah dari pengguna aplikasi, indikator juga bisa berupa laju pertambahan anggota (misal terdapat 50 anggota baru aplikasi tiap bulannya, dengan 10 diantaranya menjadi pengguna aktif).

Salam,

Tags:



January 2015 | CC BY 4.0