Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Border Blogger Movement - Mentoring 24 Februari 2012



Oleh Anggara pada Jagongan Media Rakyat, Yogyakarta

Border Blogger Movement berencana mengadakan pelatihan di lima kabupaten dengan tujuan membuat situs agregator sebagai hasil akhir. Mereka juga berencana mengadakan kompetisi blog (posting) yang kemudian akan dipublikasikan menjadi buku. Kegiatan telah yang dilakukan antara lain:

Sosialisasi: Sosialisasi ini rencananya dilakukan di 6 kabupaten dan dalam sosialisasi ini setiap kabupaten terdapat 6 orang dan di kabupaten kapuas hulu terdapat 21 orang hal ini dikarenakan letaknya yang berbatasan dengan Malaysia
Pelatihan dengan paket beasiswa yang bertujuan untuk menarik minat. Penerima beasiswa sebanyak 45 orang diberikan modem + pulsa. Pelatihan menggunakan metode jurnalisme kampung, dan pelatihan weblog. Kedua training ini telah diselenggarakan 3 kali dengan melibatkan 45 peserta
Situs Agregator telah dibuat dengan alamat di borderblogger.org
Terakhir sudah 90 konten yang kontennya diproduksi oleh penerima beasiswa. Penerima beasiswa wajib mengisi di situs agregator melalui mekanisme sign up. Situs agregator juga diisi oleh peserta training, ada beberapa yang telah sign up dan ada juga di luar peserta training yang juga sign up. 

Catatan

Pada saat peninjauan proposal terdapat kegiatan yang tidak tercantum pada rencana awal seperti paket beasiswa untuk 45 blogger. Timbul pertanyaan lanjutan mengenai adalah tentang situs agregator dan mekanisme penulisan di situs tersebut.

Tags:



February 2012 | CC BY-SA 3.0