Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

Benor FM - Mentoring 11 Februari 2013



Siska Doviana

Bapak Andi Agustanis dan Tim Benor FM yang baik,

Terima kasih atas surelnya tertanggal 6 Februari 2013, pertama tama saya mohon maaf atas keterlambatan menanggapi hal ini dikarenakan saya sakit dan harus dirawat di RS untuk tanggal 4-9 Februari 2013.

Berdasarkan hasil dari kunjungan lapangan Bapak Onno Purbo dan Bapak Anggara, maka terlampir (Lampiran 1, Lampiran 2) adalah surat pembaharuan yang berisi hasil kesepakatan antara Tim Cipta Media Bersama dengan Tim KKI Warsi.

Kami memaklumi apabila permintaan penggunaan sistem terbuka (linux/ open source) dari KKI Warsi yang disyaratkan oleh Tim Penasehat tidak dilakukan bukan karena keinginan KKI Warsi menggunakan windows atau sistem operasi tertutup, namun karena kurangnya pengetahuan KKI Warsi mengenai hal ini. Hal yang sama (sistem operasi tertutup) mengakibatkan perangkat yang harus digunakan oleh KKI Warsi menjadi mahal karena OS menggunakan sistem operasi komersil.

Saya sarankan bahwa KKI Warsi menganggarkan perdiem dan perjalanan pelatih dari luar Jambi untuk datang ke Jambi tahun 2013 sebesar Rp. 30 juta rupiah, untuk melakukan pelatihan minimum 3 hari per bulan untuk 3 bulan. Gaji Rp. 4 juta rupiah/ bulan setelah dipotong pajak untuk minimum enam bulan (total Rp. 24 juta rupiah).

Pak Onno dan saya akan membantu mencarikan sumber daya manusia baik dari komunitas Radio Amatir maupun Komunitas Open Source yang dapat mengaplikasikan hal ini di KKI Warsi (Jambi) ataupun di kantor lapangannya.

Tags:



February 2013 | CC BY-SA 3.0