Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)
Beranda > Penerima Hibah CMB > Next Generation > Next Generation - Mentoring 10-11 Mei 2012

Next Generation - Mentoring 10-11 Mei 2012

Dilakukan pertemuan antara tim Ciptamedia dengan Next Generation. Dari pihak Ciptamedia hadir Anggara, JJ (webmaster), dan Siska sementara dari pihak Next Generation dihadiri oleh M Iqbal Tawakal dan Hanna Natalisa. Iqbal mengutarakan bahwa seluruh tim Next Generation berjumlah 5 orang, Iqbal telah lulus dari Fakultas Komunikasi jurusan Jurnalisme Hanna Natalisa masih kuliah mengambil jurusan Manajemen Komunikasi di Fakultas Komunikasi Unisba, Hanna tidak tahu banyak mengenai video game tetapi tertarik untuk menangani acara, Andita jurusan psikologi di Unpad yang kebetulan kenal pada saat SMA, Khemal Andreas penandatangan kedua rekening Next Gen juga teman SMA yang mengambil jurusan antropologi di Unpad, sementara Taufik adalah gamer kedua setelah Iqbal yang mengambil jurusan arsitektur di Itenas. Iqbal sendiri sudah (baru) lulus pada akhir 2011 dengan skripsi: “Citra Timur Tengah & Rusia dalam Video Game”. Pada sesi dengan Anggara dijelaskan mengapa pembagian logo klasifikasi video game sebaiknya menjadi umur-umur yang sesuai dengan hukum di Indonesia yaitu ada logo SU, R 12-18, A8+, D18+, sementara Next Gen tidak akan memasukkan logo D21+ untuk sementara.

Juga terungkap bahwa hanya satu video game yang baru selesai dirating, sementara ini Next Gen takut salah meratingnya dan masih “pikir-pikir” atas metode yang akan mereka gunakan dari beberapa pilihan metode. Pada tanggal 24 Mei akan diadakan uji metode dengan dosen Unisba di di Aula Unisba 9pg-12siang. Anggara berencana hadir untuk menjadi pengamat.

Next gen juga disarankan oleh Tim Penasehat Nasir untuk membuka halaman permintaan publik video mana yang ingin di klasifikasi, contohnya via twitter sudah ada yang meminta Next Gen untuk mengklasifikasi Angry bird.

Next Gen juga telah mengeluarkan paduan buku untuk orang tua berisi tata cara mengatur perlindungan di mesin Xbox dan PS3 yang akan menjaga anak mereka untuk bermain video game yang diperuntukan untuk orang dewasa. Paduan ini dapat ditemukan di situs web mereka.

Iqbal juga mengutarakan bahwa penerbitan Khazanah Intern (tempatnya bekerja kini) sudah mengutarakan ketertarikan mereka mempublikasikan buku daftar rating video game ini yang dijawab dengan “nanti, belum jadi”.

Perbaikan situs web

  • Oleh JJ di Mac Donald Simpang untuk pelatihan situs web.

Perbaikan situs web dilakukan dengan JJ, penambahan Creative Commons, pengkategorian, tentang kami ditambah mengenai anggota tim siapa, Daftar video game akan dikembangkan menjadi index alphabetis apabila telah banyak video yang dirating, proses rating akan diisi dengan tulisan mengenai metodologi rating yang digunakan dengan satu contoh video game, Berita akan diisi mengenai aktivitas next gen, diskusi, dan sosialisasi, kontak akan diisi dengan kontak next gen, dan menyumbang akan diisi dengan informasi rekening Next Gen dimana publik dapat menyumbang.