Anda berada di mode pratinjau.
| |
Beranda > Penerima Hibah CMB > LenteraTimur.com > LenteraTimur - Mentoring 9 Juli 2012

LenteraTimur - Mentoring 9 Juli 2012

Ibu Eva yang baik, Bersama email ini saya ingin menginformasikan beberapa hal terkait program LenteraTimur.com - Menyigi Identitas Indonesia. Berikut saya runutkan hal-hal tersebut.

  1. Persoalan server
    1. Server yang dipakai LenteraTimur.com beberapa kali mulai sering down sehingga para pembaca mengalami kesulitan untuk mengakses artikel-artikel di LenteraTimur.com. Customer service-nya pun kini mulai susah dihubungi. Bahkan, sebulan lalu, data LenteraTimur.com yang sudah di-update selama satu minggu sempat hilang. Beruntung kami dapat menaikkan kembali naskah-naskah tersebut.
    2. Beberapa kawan merekomendasikan kami untuk pindah hosting. Meski tidak ada jaminan akan tidak down sama sekali, namun rekomendasi kawan banyak yang merujuk pada Broadcastindo.com. Dan di penyewaan ini, dimungkinkan juga untuk membuat radio streaming, yang tidak dapat dilakukan pada penyewa server terdahulu. Ini terkait juga dengan pengembangan media pada bentuk radio sebagai strategi penyebaran gagasan yang lebih luas.
    3. Risiko dari rencana pindah hosting ini adalah akan adanya biaya yang hangus, karena di hosting terdahulu kami sudah membayar untuk penyewaan selama satu tahun (hingga saat ini baru terpakai selama 7 bulan). Jika merujuk pada budgeting awal, biaya pemindahan server ini masih dapat dimasukkan dalam post anggaran “hosting dan bandwith” yang saat ini masih memiliki saldo mencukupi untuk menutup biaya pemindahan tersebut. Artinya, perubahan server ini tidak berdampak pada anggaran. Untuk itu kami merasa perlu berkoordinasi dengan pihak AJI, apakah bisa jika saldo tersebut dapat kami gunakan untuk kebutuhan pindah server ini?
  2. Pergeseran Jadwal dan Lokasi Pelatihan
    1. Jika merujuk pada jadwal, saat ini pelatihan akan diadakan di dua kota lagi, yakni Atambua dan Ternate. Namun, atas beberapa pertimbangan, kami merasa perlu untuk menggeser lokasi dan jadwal pelatihan tersebut.
    2. Pelatihan di Atambua semula direncanakan akan berlangsung pada 11-14 Juli 2012. Namun, pihak-pihak yang menjadi mitra kerja sama kami di Atambua saat ini ternyata belum siap. Hingga saat ini belum ada jawaban pasti dari kawan-kawan di Atambua untuk pelatihan tersebut. Dan jika digeser ke akhir Juli atau awal Agustus, yang berarti sudah di tengah bulan puasa, atau pertengahan Agustus, yang berarti menjelang lebaran, maka itu juga kami kira tidak strategis. Selain tim LenteraTimur.com harus pulang kampung, kawan di Atambua juga tidak menyarankan di waktu-waktu tersebut. Selain faktor cuaca, kawan-kawan di Atambua yang bakal menjadi mitra kami juga sudah ada agenda lain.
    3. Untuk itu, sementara ini kami berencana untuk menggeser pelatihan di Atambua ke Bukit Tinggi, Sumatera Barat, setelah lebaran (tanggal pastinya masih menunggu konfirmasi dari rekan mitra kerjasama di Bukit Tinggi).
    4. Adapun untuk Ternate, akan kami informasi pada waktu berikutnya.
  3. Perekrutan Admin: Menindaklanjuti email sebelum ini terkait permohonan untuk admin yang hingga saat ini belum kami terima responnya, mungkin Ibu Eva berkenan untuk memberikan jawaban sekaligus sebagai balasan email kami saat ini.

Demikian email ini kami sampaikan, Bu Eva. Semoga dapat diterima dengan baik.

Salam,

TM. Dhani Iqbal