Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)
Beranda > Penerima Hibah CMB > Di Balik Frekuensi > Tidak Bermula dan Tidak Berakhir Dengan Berita - Mentoring 6 November 2012

Tidak Bermula dan Tidak Berakhir Dengan Berita - Mentoring 6 November 2012

Preview Rough cut I 4 Jam, Jakarta.

Semalam aku dan Siska berteleponan soal laporan naratif yang masih harus ada sedikit revisi, hingga sampai lah ke pembicaraan tentang kegiatan project TBDTBDB sudah sampai dimana.

Saat ini kegiatan TBDTBDB sendiri sudah sampai posproduksi editing ROUGHCUT#1 yang hampir selesai. Aku cerita ke Siska bahwa sebagaimana yang di-schedule kan, kami pun telah melakukan presentasi editing ROUGHCUT#1 se-dapat dan seadanya hasil editing yang kami bisa lakukan waktu itu. Presentasi ROUGHCUT#1 seadanya yang berdurasi 2 jam dilakukan pada tanggal 15 oktober di Kalyana, dipresentasikan ke mentor kami Nia Dinata. [Kami juga sudah memperlihatkan ROUGHCUT#1-seadanya ke Abdul Manan dari Federasi Serikat Pekerja Media Indepneden – FSPMI dan Ke Dinita Putri dari CIPG guna mendapat masukan soal data media dan data serikat pekerja]

Setelah menonton ROUGHCUT#1 di Kalyana, waktu itu Teh Nia menyarankan untuk mengolah dulu saja semua materi yang ada. Sebanyak apapun, tak masalah. Kita jejerkan saja cerita gambar satu persatu dari depan sampai belakang dan setelah itu baru nanti mau dipotong atau dipindah-pindah alur cerita, itu tak apa… Kami setuju dan sependapat.

Nah, dari tanggal 15 oktober terakhir presentasi ke Teh Nia sampai semalam saya telponan sama Siska, sudah 2 minggu waktu berlalu dan saat ini kami: Darwin - editor dan Saya - sutradara dokumenter ini, hampir berhasil merampungkan sepanjang 5 jam durasi ROUGHCUT#1 dari keseluruhan 300 jam footage hasil pengambilan gambar. Saya pun bilang ke Siska, tertarik nggak untuk lihat ROUGHCUT#1 cerita kasar dalam film ini yang super panjang secara bersama sebelum nanti semuanya di babat? Kita tahu, orang paling lama akan tahan nonton film selama 2 jam, lebih dari itu, kalau nggak keren2 amat ya semua penontonnya bakal modyaaarrr!

Kemudian kami semalam meng-arrange Kamis, 8 November sebagai waktu untuk bersama melakukan preview ROUGHCUT#1.

  • HARI/TANGGAL: SELASA, 6 NOVEMBER 2012
  • JAM: 09.00 PAGI - SELESAI
  • ACARA: PREVIEW ROUGHCUT#1 Project Dokumenter (selama 5 Jam) + 1 Jam untuk makan siang + 2 Jam untuk diskusi

PESERTA

Wikimedia :

  1. Siska Doviana

Ford Found:

  1. Heidi Arbuckle
  2. Adhyani

Mentor Project film CIPTA MEDIA :

  1. Nia DInata

Tim Pos-Produksi Dokumenter:

  1. Ucu Agustin (sutradara)
  2. Ursula Tumiwa (produser)
  3. Darwin Nugraha (editor)
  4. Affan Diaz (graphis desainer)
  5. Erickson (graphis desainer)
  6. Juan Mayo (online editor)

Tim produksi:

  1. Sidik Ilmawan (Line Produser)

Tamu undangan:

  1. Lucky Kuswandi (sutradara film) - akan segera dihubungi
  2. Joko Anwar (sutradara film) - akan segera dihubungi

Demikian update progress dari rencana preview bersama ROUGHCUT#1 project documenter TBDTBDB_Ucu Agustin.

*ucu



06 Nov 2012