Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)
Beranda > Penerima Hibah CMB > PIRAC > Pemanfaatan TIK untuk Fundraising Rakom

Pemanfaatan TIK untuk Fundraising Rakom

200px-Nopember_29_2012_PRC_FGD_3_Pemanfaatan_IT_untuk_Fundraising_Rakom.JPG

Tujuan : FGD III Pemanfaatan TIK untuk Fundraising Rakom.

Lokasi : Hotel Mega Proklamasi

Alamat : Jl. Proklamasi, Jakarta Pusat

Jam : 09.00 WIB s.d 13.30 WIB

Hadir :

Ringkasan

  • IT Mudahkan Rakom untuk Menggalang Dana
  • JAKARTA - Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dapat dilakukan pengelola radio komunitas (Rakom) untuk melakukan penggalangan dana (fundraising) untuk keberlanjutan media komunitas tersebut. Perangkat IT yang sederhana seperti radio streaming dapat digunakan untuk memperluas jangkauan siaran, aplikasi radiobroadcast di komputer dapat digunakan untuk mengatasi kekurangan sumber daya, dan pemanfaatan web serta situ jejaring sosial lainnya dapat dimaksimalkan untuk sosialisasi program dari Rakom untuk menarik donatur untuk menyumbang ke radio tersebut.
  • Hal itu menjadi catatan penting dari Focus Groups Discussion (FGD) yang diadakan Sekolah Fundraising PIRAC dalam rangka menghimpun pendapat pakar berkaitan dengan Studi Skema Pendanaan dan Strategi Mobilisasi Sumber Daya untuk Keberlanjutan Media komunitas di Indonesia, yang didukung Cipta Media Bersama (CMB) dan Ford Foundation, Kamis (29/11/2012) di Hotel Mega Proklamasi Jakarta.
  • Diskusi ini dihadiri oleh Dondi Hananto (wujudkan.com), Megi (Idola), Shita Laksmi (Pengamat Rakom), Rico (Patungan.Net), NS Adiyono (Rakom Pass FM Bandung), Erwin Muchtar (Radio Cimbuak.net), Billy (Cimbuak.net), Arifin Purwakananta (Dompet Dhuafa), Abdulah Koro (Bentala.Com) dan Melliyanti (detik.com). Selain itu juga hadir; Hamid Abidin, Nor Hiqmah dan Maifil dari PIRAC. Selengkapnya bisa dibaca di FundraisingMedia.Info


29 Nov 2012