Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)
Beranda > Penerima Hibah CMB > LenteraTimur.com > Hari ke-1 Pelatihan Jurnalistik

Hari ke-1 Pelatihan Jurnalistik

200px-Maret_19_2012_LenteraTimur.com_Suasana_pelatihan_hari_pertama_di_Gorontalo.jpg

200px-Maret_19_2012_LenteraTimur.com_Seluruh_peserta_yang_hadir_dari_berbagai_kalangan_memperkenalkan_diri_satu_per_satu.jpg

200px-Maret_19_2012_LenteraTimur.com_Modul_Pelatihan_di_Gorontalo.jpg

Tujuan : Hari ke-1 Pelatihan Jurnalistik “Menulis untuk Kesederajatan” (II) di Gorontalo

Lokasi : Sekretariat Teluk Tomini SUSCLAM

Alamat : Jl. Makassar No. 40, Kota Gorontalo

Jam : 08.00 - 13.00 WIB

Hadir :

Ringkasan :

  • Peserta terdiri dari berbagai unsur, di antaranya: mahasiswa, guru, jurnalis, praktisi media setempat, anggota dan pengurus AJI Gorontalo, dan penggiat komunitas lingkungan . Usia para peserta pun terrentang antara 17-55 tahun. Keberagaman demografi ini tidak berpengaruh untuk kondisi kelas. Seluruh peserta nampak konsisten mengikuti setiap materi yang ada.
  • Setiap peserta melakukan registrasi setelah melewati tahap penyesuaian data dengan formulir yang telah mereka kirimkan.
  • Peserta mendapatkan modul pelatihan, pulpen, kartu tanda peserta, dan konsumsi selama pelatihan berlangsung.
  • Di hari ke-1 ini, peserta mendapatkan materi jurnalistik dari Tengku Muhammad Dhani Iqbal (“Arah Angin Jurnalistik”), materi penulisan dari Martin Aleida (“Memberi Makna Pada Sebuah Nasib), dan materi perspektif dari Christopel Paino (“Menulis di Atas Kaki Sendiri”).
  • Peserta bebas mengajukan pertanyaan seputar materi tersebut. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, terbuka ruang diskusi yang padat narasi.