Anda berada di mode pratinjau.
| |
Beranda > Penerima Hibah CMB > LenteraTimur.com > Hari ke-1 Pelatihan Jurnalistik

Hari ke-1 Pelatihan Jurnalistik

200px-Januari_25_2012_LenteraTimur.com_Suasana_registrasi_peserta.jpg

![200px-Januari_252012_LenteraTimur.com_Modul_pelatihan,_pulpen,_kartu_tanda_peserta&konsumsi_gratis_untuk_seluruh_peserta.jpg](/uploads/200px-Januari_25_2012_LenteraTimur.com_Modul_pelatihan,_pulpen,_kartu_tanda_peserta&_konsumsi_gratis_untuk_seluruh_peserta.jpg){: .img-responsive .center-block }

200px-Januari_25_2012_LenteraTimur.com_Sessi_diskusi,_salah_seorang_peserta_dari_Laskar_Melayu_Hang_Tuah_bertanya.jpg

Tujuan : Hari ke-1 Pelatihan Jurnalistik “Menulis untuk Kesederajatan” (I)

Lokasi : Hotel Cherry Green

Alamat : Jalan Sei Martebing No. 11, Medan, Sumatera Utara

Jam : 08.00 - 17.00 WIB

Hadir :

Ringkasan :

  • Peserta terdiri dari berbagai unsur, di antaranya: mahasiswa, guru, jurnalis, praktisi media, anggota Laskar Melayu Hang Tuah, penggiat Komunitas ES for Danau Toba, aktivis Aliansi Masyarakat Adat Nusantara. Usia para peserta pun terrentang antara 17-55 tahun. Keberagaman demografi ini tidak berpengaruh untuk kondisi kelas. Seluruh peserta nampak konsisten mengikuti setiap materi yang ada.
  • Setiap peserta melakukan registrasi setelah melewati tahap penyesuaian data dengan formulir yang telah mereka kirimkan.
  • Peserta mendapatkan modul pelatihan, pulpen, kartu tanda peserta, dan konsumsi selama pelatihan berlangsung.
  • Di hari ke-1 ini, peserta mendapatkan materi jurnalistik dari Tengku Muhammad Dhani Iqbal (“Arah Angin Jurnalistik”), materi penulisan dari Martin Aleida (“Memberi Makna Pada Sebuah Nasib), dan materi marjinalitas dari Soffa Ihsan (“Salam Pinggiran”)
  • Peserta bebas mengajukan pertanyaan seputar materi tersebut. Dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, terbuka ruang diskusi yang padat narasi.