Anda berada di mode pratinjau.
| |
Beranda > Penerima Hibah CMB > Border Blogger Movement > Penyerahan hadiah syaembara blog dan launching buku Suara Dari Batas Negara (SDBN)

Penyerahan hadiah syaembara blog dan launching buku Suara Dari Batas Negara (SDBN)

Februari_10_2013_BBM_Penyerahan_Hadiah.jpg Februari_10_2013_Penyerahan_Hadiah-1.jpg

Tujuan : Penyerahan hadiah syaembara blog dan launching buku Suara Dari Batas Negara (SDBN)

Lokasi : Pontianak

Alamat : Hotel Gajah Mada Pontianak

Jam : 13.00-22.00 WIB

Hadir : Asriyadi Alexander Mering, Basilius Andreas Gas, Budi Miank, Servianus Endi, Aris Munandar, Bosio, Laurensius Edi, Leni Antalia, Udin Ankal, Agustina Ika Lestari, Hendro Susanto, J. Ipung Wijanarko, Iman Sofwan, Endi Bayuni, Darmawan, Yusran B Junaidi, Poul Nanggang, Zainal Abidin Haji Suhaili, Maliah Binti Adenan, Zurfa’in binti Za’abaie, Za’abaie bin Shuaini, Mauren anak Migain, Jaya Ramba, Franky Latit, Dedy Ari Asfar, Alebertus, Kristianto, Ilham Setiawan, Subro, Aristono, Nobelius, Jimmy S Muda, Annis Anul Mardiyah, Gheget Yudho U, Okky Ryandika, Cahyo Citro Handoko, Novy, Nano Basuki, Adong Eko, Y.V. Seno

Ringkasan :

  • Majelis Borneo Writer Gathering (BWG) yang digagas oleh BBM, berkolaborasi dengan Yayasan Pantau Jakarta. Kegiatan ini menghadirkan 35 blogger, Sastrawan dan Wartawan baik Kalimantan Barat maupun dari Sarawak Malaysia. Tak terkecuali finalis lomba blog BBM.
  • Acara dikemas dalam bentuk pertemuan para blogger, wartawan dan sastarawan muda Sarawak Malaysia dengan Kalimantan Barat.
  • Acara dimulai dengan registrasi peserta baik yang berasal dari kota Pontianak, perbatasan Kalimantan Barat, maupun dari Sarawak Malaysia, yaitu pukul 13.00 WIB.
  • Acara dimulai pukul 14.00 WIB, dimulai dengan publikasi dan diskusi mengenai hasil riset Yayasan Pantau tentang kaedah jurnalistik dan Persepsi Jurnalis dalam Pemberitaan Agama (Islam) di Indonesia yang disampai oleh Imam Sofwan Direktur Yayasan Pantau dan Endy Bayuni dari Jakarta Post dengan moderator Budi Miank, sekaku Ketua Aji Pontianak.
  • Kegiatan berikutnya adalah pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah kepada 6 blogger perbatasan Kalimantan Barat-Sarawak, Malaysia.
  • Acara terakhir adalah Launching buku Suara dari Batas Negara yang karya para Blogger Kalimantan Barat serta malam sastra antar bangsa.
  • Setiap sesi kegiatan diselengi dengan pertunjukan musikalisasi puisi karya para sastrawan dari kedua negara. Berikut ini adalah link publikasi terkait dengan berita tersebut.


10 Feb 2013