Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

340 - Aplikasi E-Learning Untuk para Peneliti dan Civitas Akademisi Berbasis Seluler. (Mobile Apps E-Ducation)


Nama Inisiator

M. Nafian Wildana

Organisasi

NA

Deskripsi Proyek

E-Ducation adalah sebuah aplikasi berbasis mobile yang dikhususkan untuk proses belajar mengajar antara pelajar dan pendidik, namun lebih dikhususkan untuk para akademisi dan peneliti atau pendidikan tinggi, tapi tidak menutup kemungkinan jika akan digunakan untuk keperluan pendidikan tingkat menengah. Di dalam aplikasi ini terdapat beberapa fitur untuk menunjang proses proses tersebut, diantaranya adalah fitur dalam beranda utama yang menyediakan update info tentang tugas-tugas yang diberikan oleh pendidik, update info mengenai jurnal-jurnal penelitian yang terbit (untuk pengindeks jurnal yang di subscribe) dan update info mengenai komunitas yang beranggotakan para pelajar, pendidik, peneliti dari seluruh indonesia bahkan seluruh dunia, dan beberapa fitur utama lainnya.

Tipe Konten

Aplikasi pendidikan dengan pendukung utama adalah web service yang akan dikerjakan studio milik kami yang berisi update berbagai macam info dalam dunia pendidikan dan penelitian. salah satunya adalah pengaksesan jurnal penelitian, e-library, dan lain lain.

Masalah yang Diangkat

Masalah yang terjadi untuk kalangan pendidikan adalah kurangnya penggunaan seluler secara optimal dalam penggunaan dalam lingkup akademis, maka dari itu disini seluler akan dimanfaatkan secara maksimal dalam kebutuhan dunia pendidikan dan penelitian.

Solusi

– Membuat aplikasi yang memudahkan para pelajar dan para pedidik untuk saling terhubung melalui sebuah aplikasi pendidikan berbasis seluler.
– Membuat aplikasi yang mampu menciptakan komunitas dan jaringan pelajar dan pendidik yang mampu saling aktif berkolaborasi untuk pendidikan dan ilmu pengetahuan.
– Membuat aplikasi yang mampu menciptakan sebuah paradigma baru tentang proses belajar mengajar yang murah, mudah, efisien, dan praktis dimana menggunakan konsep e-learning berbasis seluler.

Strategi Distribusi

Melakukan kerja sama terhadap kampus-kampus untuk mempromosikan produk kami, agar para civitas dikenalkan dengan aplikasi ini, jika satu sample kampus ditanggapi dengan baik, maka akan diteruskan ke kampus lain.
Dengan menekankan kebutuhan yang memang benar-benar dibutuhkan oleh pengguna dan memberikan menu feedback yang sederhana dan mudah agar kami tahu keinginan user, karena aplikasi ini akan terus berjalan sesuai kebutuhan dan keinginan user.

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Mahasiswa dengan minimal smester 2 di Malang

Kuantitas Output Konten

NA

Indikator Sukses

Aplikasi ini ditargetkan akan digunakan 1500 users selama 4 bulan dengan target para akademisi dan peneliti.

Lokasi

Jember, Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 450 Juta

Durasi Proyek

6 Bulan