Anda berada di mode pratinjau.
| |

Fan Base App

333

333 - Fan Base App

Fan base app adalah sebuah jasa pembuatan aplikasi mobile maupun web yang memberi kemudahan untuk para artis (terutama kalangan musisi) dalam melakukan kegiatan fan engagement-nya.

Nomor:
333

Nama Lengkap Inisiator:
Kenneth Mohammad Albani Hakim

Lokasi:
Depok, Jawa Barat

Organisasi:
Artenov (Techno-social startup company)

Judul Proyek:
Fan Base App

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Band Indonesia yang mempunyai fans minimal 500 orang, dan fans dari band tertentu

Ukuran Keberhasilan:
1. Membuat 35 aplikasi untuk 35 artis berbeda, dan
2. Pengguna pada setiap aplikasi minimal 500 orang.

Tipe Konten:
Aplikasi Mobile berbasi Android, dengan standar minimum OS GingerBread (2.3).

Strategi Distribusi:
61. Membuat video promosi untuk tiap aplikasi (tiap band),<br /> 2. Membuat press release<br /> 3. Membuat kegiatan promosi berhadiah untuk pengguna masing-masing band<br /> 4. Aktif di media sosial<br /> 5. para artis dapat mempromosikan aplikasi mereka saat melakukan pertunjukan<br /> <br /> 6. Desain User interface dan user experience dibuat intuitif dan sesederhana mungkin agar mudah untuk digunakan. Desain aplikasi dapat berjalan pada perangkat mobile Android dengan beragam varian layar dan semua sistem operasi dari OS Gingerbread (2.3) hingga KitKat (4.4)

Dana yang Diminta:
Rp. 21 Juta

Deskripsi Proyek:
Fan base app adalah sebuah jasa pembuatan aplikasi mobile maupun web yang memberi kemudahan untuk para artis (terutama kalangan musisi) dalam melakukan kegiatan fan engagement-nya.

Definisi Masalah:
Di era digital ini, industri musik dihadapkan pada tantangan yang cukup berat dimana produk utama industri musik yaitu rekaman mereka, tidak bisa lagi diandalkan sebagai sumber pendapatan utama, karena mengalami penurunan nilai yang cukup tajam dari tahun ke tahun. Oleh sebab itu, mereka harus mencari cara untuk mempertahankan dan memperbesar pendapatan mereka jika ingin tetap eksis di industri musik ini.<br /> Menurut penelitian dari Nielsen, terdapat potensi pertambahan pendapatan sebesar 450 juta hingga 2.6 miliar dolar jika artis, manajer, dan label menawarkan ragam produk dan experience yang lebih baik. Hal itu dapat dicapai jika para artis memikirkan ulang kegiatan fan engagment mereka.

Cara Mengatasi:
Kami akan membuat sebuah aplikasi mobile untuk fan base setiap artis. Aplikasi Fan Base app membantu para artis untuk melakukan kegiatan fan engagment tersebut. Aplikasi ini dapat meningkatkan kualitas engagement (keterikatan) antara fans dengan fans lainnya maupn fans dengan artisnya. Jika engagement itu kuat, maka artis mendapat peluang untuk mendapatkan arus pendapatan.jdskfm

Perkembangan Proyek