Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

307 - Halal YUK!


Nama Inisiator

Tegar Babarunggul

Organisasi

Malphalabs

Deskripsi Proyek

Halal YUK! merupakan sebuah aplikasi multi platform yang dapat diakses melalui browser, android, dan iOs. Halal YUK! menyediakan data-data tempat-tempat wisata yang dijamin Halal oleh MUI atau berdasarkan fakta lain. Mulai dari restaurant yang menyediakan makanan dan minuman yang halal, Spa/Pijat yang sesuai syariah, hingga hotel-hotel yang mempunyai standar kebersihan yang baik.

Tipe Konten

Pada awalnya akan dibuat dengan platform website. setelah 1 bulan berjalan, akan disusul dengan aplikasi android, kemudian bulan berikutnya adalah iOS.

Masalah yang Diangkat

Ide Halal Yuk! Bermula kitika salah satu anggota kami kesulitan memilih tempat wisata yang terjamin kebenarannya dari unsur yang Islami.
Halal Yuk! akan menjadi database tempat-tempat wisata yang telah mendapatkan sertifikat Halal MUI atau fakta-fakta lain. Sehingga kita tidak perlu risau saat memilih macam-macam tempat wisata.

Solusi

Halal Yuk! akan menyediakan database yang banyak untuk kebutuhan user diseluruh Indonesia. Dengan adanya aplikasi Halal Yuk!, kita akan berwisata dengan aman, memilih daerah yang aman, memilih tempat menginap yang bersih, memilih tempat makan yang halal, dan seterusnya.

Strategi Distribusi

Kami akan menyebarkannya melalu facebook dan twitter. Bahwa saat ini media tersebuh menurut kami merupakan media yang sangat ampuh untuk mempromosikan sesuatu. Dalam memasarkan sebuah aplikasi baru, haruslah dengan dukungan data yang cukup. Sehingga user tidak akan bosan untuk meng-explore aplikasi tersebut. Pertama kami akan mendatangi MUI atau organisasi sejenis untuk mendapatkan data. Kemudian kami akan membuka pendaftaran khusus kepada pengelola2 wisata untuk mendaftarkan tempat wisatanya.

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Wisatawan dan Pengelola tempat wisata

Kuantitas Output Konten

NA

Indikator Sukses

Mendapatkan 1000 referensi tempat wisata halal (restaurant, hotel dan penginapan, spa dan pijat) dalam 5 bulan.
Terdapat 1000 pengguna dalam 3 bulan.

Lokasi

Karawang, Jawa Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 115 Juta

Durasi Proyek

8 Bulan