Anda berada di mode pratinjau.
| | |

HistoriApps: Pembuatan Scribble Games Serta Storytelling Kronik Sejarah Dalam Bentuk Apps Android

299

299 - HistoriApps: Pembuatan Scribble Games Serta Storytelling Kronik Sejarah Dalam Bentuk Apps Android

HistoriApps adalah upaya untuk membuat sejarah menjadi entertaining. HistoriApps adalah konten digital yang mendasarkan pada persebaran informasi sejarah bangsa dalam bentuk aplikasi. Aplikasi itu akan berupa game dan story telling.

Nomor:
299

Nama Lengkap Inisiator:
Syarifuddin

Lokasi:
Madura

Judul Proyek:
HistoriApps:pembuatan scribble games serta storytelling kronik sejarah dalam bentuk apps android

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Pelajar dan maha siswa 13-23 tahun seluruh indonesia

Ukuran Keberhasilan:
Tolok ukur untuk produksi digital akan diukur oleh jumlah unduhan,komentar, peringkat baik atau buruknya sebuah produksi konten yang telah disebarkan.Tolok ukur itu nantinya akan secara jelas tertera pada google playstore.

Tipe Konten:
informasi kronik sejarah dan budaya, yang disebarkan terutama melalui playstore android, serta didukung oleh cetak kartu yang mendiskripsikan konten tersebut beserta alamat URL dalam bentuk QR

Strategi Distribusi:
distribusi diesebarkan melalui, email grup, persebaran melalalui social media. pembuatan Blog khusus HistoriApps<br /> didukung dengan persebaran produk cetak t-shirt dan kartu yang berisi uraian serta gambar applikasi disertai alamat URL dalam bentuk QR.

Kuantitas Output Konten:
ada 4 konten sejarah dalam bentuk games, storytelling maupun komik digital

Dana yang Diminta:
Rp.300 Juta

Deskripsi Proyek:
HistoriApps adalah upaya untuk membuat sejarah menjadi entertaining. HistoriApps adalah konten digital yang mendasarkan pada persebaran informasi sejarah bangsa dalam bentuk aplikasi. Aplikasi itu akan berupa game dan story telling.

Definisi Masalah:
menyebarkan informasi sejarah menjadi lebih trendy, stylize. Sejauh ini sejarah hadir pada generasi muda kini dengan bentuknya yang lampau, sehingga dianggap membosankan. Kendati informasii sejarah berlimpah, namun karena tidak trendy, maka sejarah itu sering tidak pernah dibaca atau diabaikan.

Cara Mengatasi:
dengan mem-package sejarah kedalam kemasan yang lebih mudah menjangkau anak muda, yaitu bentuk-bentuk yang digemari anak muda saat ini. Misalnya games, komik digital ataupun storytelling.

Perkembangan Proyek