Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Media Pembelajaran : Praktek Akuntansi (RPG Android)

268

268 - Media Pembelajaran : Praktek Akuntansi (RPG Android)

Media Pembelajaran yang diperuntukkan untuk siswa SMK jurusan akuntansi. Pada survei yang telah dilakukan oleh pemohon hibah di SMKN 1 Magetan diketahui bahwa siswa SMK (jur.akuntansi) banyak yang akan bekerja selepas lulus dari SMK. Media ini diharapkan mampu membekali siswa SMK jurusan akuntansi untuk dapat lebih optimal dalam praktek akuntansi perusahaan yang sebenarnya. Karena ketika Praktek di berbagai perusahaan banyak siswa SMK yang diperbantukan TIDAK SESUAI dengan jurusannya. Bekerjasama dengan akuntan beberapa perusahaan, dan pengajar mata pelajaran akuntansi untuk menyusun materi praktek yang benar terjadi dalam perusahaan. Kemudian disusun menjadi media pembelajaran berbasis android. Hal inilah yang nantinya akan dilakukan pemohon hibah.

Nomor:
268

Nama Lengkap Inisiator:
Mohammad Agus Firmansyah

Lokasi:
Bojonegoro, Jawa Timur

Judul Proyek:
Media Pembelajaran : Praktek Akuntansi (RPG Android)

Lama Aktivitas:
9 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Siswa SMA IPS dan siswa SMK Akuntansi

Ukuran Keberhasilan:
Media pembelajaran ini diterapkan di 10 SMK di jawa timur pada 3 bulan pertama. Diunduh lebih dari 100 orang pada 3 bulan berikutnya. Telah digunakan di 50 SMK di Indonesia dalam waktu 9 bulan, dan diunduh 1000 orang.

Tipe Konten:
Media Pembelajaran berbasis Android dengan tipe RPG.

Strategi Distribusi:
Promosi ke Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) akuntansi<br /> Promosi ke Kelompok Kepala Sekolah (KKS) SMK dengan jurusan akuntansi<br /> Melakukan promosi dan pelatihan kepada guru akuntansi yang nantinya guru akuntansi tersebut mengajarkannya pada siswanya.

Dana yang Diminta:
Rp. 120 Juta

Deskripsi Proyek:
Media Pembelajaran yang diperuntukkan untuk siswa SMK jurusan akuntansi. Pada survei yang telah dilakukan oleh pemohon hibah di SMKN 1 Magetan diketahui bahwa siswa SMK (jur.akuntansi) banyak yang akan bekerja selepas lulus dari SMK.<br /> Media ini diharapkan mampu membekali siswa SMK jurusan akuntansi untuk dapat lebih optimal dalam praktek akuntansi perusahaan yang sebenarnya. Karena ketika Praktek di berbagai perusahaan banyak siswa SMK yang diperbantukan TIDAK SESUAI dengan jurusannya.<br /> Bekerjasama dengan akuntan beberapa perusahaan, dan pengajar mata pelajaran akuntansi untuk menyusun materi praktek yang benar terjadi dalam perusahaan. Kemudian disusun menjadi media pembelajaran berbasis android. Hal inilah yang nantinya akan dilakukan pemohon hibah.

Definisi Masalah:
Mengatasi ketidak sesuaian praktek siswa SMK jurusan akuntansi ketika praktek lapangan di perusahaan.

Cara Mengatasi:
Menyusun media pembelajaran yang merupakan praktek yang sesungguhnya dalam perusahaan. Media berbasis android ini disusun seperti RPG sehingga dalam media pembelajaran tersebut siswa seolah – olah berperan sebagai akuntan sebuah perusahaan.

Perkembangan Proyek