Anda berada di mode pratinjau.
| |

MataKota

256

256 - MataKota

Aplikasi seluler ini bertujuan untuk wadah masyarakat untuk suatu kota untuk memberikan aspirasi secara personal dan langsung serta wadah mengelola berbagai aspirasi masyarakat yang akan ditujukan bagi pemimpin kotanya. Aplikasi ini memiliki fitur utama :

  1. Menyampaikan aspirasi masyarakat dalam bentuk teks, gambar, video dan posisi (dalam bentuk peta) yang ditujukan kepada pemimpin kota dalam bentuk: a. saran b. kritik c. pendapat d. keluhan e. dukungan atau pujian
  2. Pengelolaan berbagai aspirasi yang masuk dan tindak lanjut terhadap aspirasi tersebut. Tindak lanjut bisa berupa komentar, ucapan terima kasih, penolakan, dan lain-lain dalam format teks,gambar atau video
  3. Pengukuran dan analisa tingkat kepedulian, kebahagian dan kepercayaan masyarakat pada kota nya.
  4. Sistem voting dimana pengguna (masyarakat) dapat mendukung aspirasi yang telah disampaikan oleh pengguna lainnya, sehingga diharapkan apresiasi baik yang banyak didukung dapat mendapat sorotan yang lebih besar untuk dapat ditindak lanjuti lebih cepat oleh pemimpin kota.
  5. Analisa tingkat perkembangan kota selama masa jabatan seorang pemimpin kota.
  6. Sistem komentar dimana pengguna yang satu dapat memberikan tanggapan terhadap aspirasi yang disampaikan pengguna lainnya.
  7. Sistem monitoring dimana pengguna dapat melihat tanggapan dari apresiasi yang telah disampaikan(apakah diterima, ditolak, atau belum ditanggapi)
  8. Sistem pengelolaan berita untuk menampilkan berbagai berita yang ada disuatu kota
Nomor:
256

Nama Lengkap Inisiator:
Firman Herdiansyah

Lokasi:
Bandung, Jawa Barat

Organisasi:
PT.Pilar Timur Teknologi

Judul Proyek:
MataKota

Lama Aktivitas:
7 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Seluruh lapisan masyarakat pengguna perangkat selular yang didukung oleh aplikasi

Ukuran Keberhasilan:
aplikasi digunakan oleh minimal 5000 orang di berbagai kota dalam waktu 3 bulan dan mendapatkan dukungan dari minimal 1 pemerintah kota.

Tipe Konten:
Aplikasi yang dapat di pakai di perangkat seluler : Android, iOS, blackberry, windows phone, java dan J2ME/Symbian

Strategi Distribusi:
Piranti lunka akan dipromosikan dengan menggunakan media :<br /> – Forum<br /> – Social Media (Twitter, Facebook, dll)<br /> – Socmed Buzzer & Influencer<br /> – Dukungan pemerintah<br /> – Aplikasi akan dibuat dengan tampilan mudah digunakan dan nyaman dilihat.

Dana yang Diminta:
Rp. 500 Juta

Deskripsi Proyek:
Aplikasi seluler ini bertujuan untuk wadah masyarakat untuk suatu kota untuk memberikan aspirasi secara personal dan langsung serta wadah mengelola berbagai aspirasi masyarakat yang akan ditujukan bagi pemimpin kotanya.<br /> Aplikasi ini memiliki fitur utama :<br /> 1. Menyampaikan aspirasi masyarakat dalam bentuk teks, gambar, video dan posisi (dalam bentuk peta) yang ditujukan kepada pemimpin kota dalam bentuk:<br /> a. saran<br /> b. kritik<br /> c. pendapat<br /> d. keluhan<br /> e. dukungan atau pujian<br /> 2. Pengelolaan berbagai aspirasi yang masuk dan tindak lanjut terhadap aspirasi tersebut. Tindak lanjut bisa berupa komentar, ucapan terima kasih, penolakan, dan lain-lain dalam format teks,gambar atau video<br /> 3. Pengukuran dan analisa tingkat kepedulian, kebahagian dan kepercayaan masyarakat pada kota nya.<br /> 4. Sistem voting dimana pengguna (masyarakat) dapat mendukung aspirasi yang telah disampaikan oleh pengguna lainnya, sehingga diharapkan apresiasi baik yang banyak didukung dapat mendapat sorotan yang lebih besar untuk dapat ditindak lanjuti lebih cepat oleh pemimpin kota.<br /> 5. Analisa tingkat perkembangan kota selama masa jabatan seorang pemimpin kota.<br /> 6. Sistem komentar dimana pengguna yang satu dapat memberikan tanggapan terhadap aspirasi yang disampaikan pengguna lainnya.<br /> 7. Sistem monitoring dimana pengguna dapat melihat tanggapan dari apresiasi yang telah disampaikan(apakah diterima, ditolak, atau belum ditanggapi)<br /> 8. Sistem pengelolaan berita untuk menampilkan berbagai berita yang ada disuatu kota

Definisi Masalah:
Belum adanya media yang mudah cepat dan personal untuk menyalurkan aspirasi masyarakat terhadap pemimpinnya di skala kota.

Cara Mengatasi:
Dengan membuat sarana yang dapat menyalurkan aspirasi dengan menggunakan teknologi seluler yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat.

Perkembangan Proyek