Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

253 - Kamus Bahasa Aceh for Android


Nama Inisiator

Adityo Sumantri

Organisasi

NA

Deskripsi Proyek

Bahasa Aceh merupakan bahasa yang umum digunakan oleh masyarakat Aceh, baik anak-anak hingga orang dewasa. Bahasa Aceh bukan bahasa formal yang digunakan di Aceh, namun bahasa ini sudah menjadi media komunikasi yang digunakan oleh masyarakat Aceh. Dan akan menjadi sebuah kesulitan sendiri bagi masyarakat yang bukan berasal dari Aceh.
Kamus Bahasa Aceh for Android merupakan aplikasi berbasis Android yang ditujukan bagi masyarakat yang ingin belajar bahasa Aceh, terutama bagi masyarakat yang berasal dari luar Aceh.
Pada setiap kata yang terdapat diaplikasi ini akan dilengkapi juga dengan audio, sehingga pengguna dapat mendengar dan mengucapkan kembali kata tersebut dengan benar. Diharapkan aplikasi ini dapat digunakan oleh semua masyarakat yang ingin belajar bahasa Aceh dan ikut berpartisipasi melestarikan kebudayaan Aceh itu sendiri.

Tipe Konten

Aplikasi berbasis Android yang digunakan sebagai kamus yang dilengkapi dengan audio.

Masalah yang Diangkat

Melestarikan kebudayaan Aceh, khususnya bahasa Aceh.

Solusi

Memanfaatkan aplikasi Bahasa Aceh for Android ini yang dilengkapi dengan audio agar pengguna dapat mendengar dan mengucapkan kembali kata tersebut dengan baik, terutama bagi masyarakat yang baru mulai belajar bahasa Aceh. Diharapkan bagi masyarakat yang berasal dari luar Aceh juga dapat melestarikan kebudayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia.

Strategi Distribusi

Mempublikasikan aplikasi via internet dan
mendemonstrasikan langsung ke masyarakat. Aplikasi ini berbasis Android yang dapat diakses oleh pengguna, karena selain terjemahan aplikasi ini juga memberikan keluaran audio sebagai pengucapan yang benar dari yang ditampilkan aplikasi.

Target Pengguna / Penerima Manfaat

Masyarakat umum yang ingin belajar Bahasa Aceh.

Kuantitas Output Konten

NA

Indikator Sukses

1. Banyaknya masyarakat yang menggunakan aplikasi ini sebagai alat bantu dalam berkomunikasi.
2. Jumlah download aplikasi lebih dari 300 download/bulan.

Lokasi

Aceh

Dana yang Dibutuhkan

Rp. 48 Juta

Durasi Proyek

10 Bulan