Anda berada di mode pratinjau.
| |

Try Out ONLine berbasis Web dan SMS

243

243 - Try Out ONLine berbasis Web dan SMS

Sistem terdiri dari : – Bank Soal meliputi SD, SMP, SMA/K lengkap dengan kunci jawaban yang diperoleh dari narasumber (Prof, Guru, Tenaga Ahli pendidikan, dan tim pembuat soal ujian sekolah) – Kunci jawaban meliputi multiple choice dan essay (dilengkapi dengan deskripsi penyelesaian soal) – hasil try out akan diumumkan melalui sms ke nomor pengguna login peserta try out online.

Nomor:
243

Nama Lengkap Inisiator:
Ricky Syahputra

Lokasi:
Asahan, Sumatra Utara

Judul Proyek:
Try Out ONLine berbasis Web dan SMS

Lama Aktivitas:
6 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
pelajar tingkat SD/SMP/SMA-K

Ukuran Keberhasilan:
– Tersedianya Sistem Try Out ONLine berbasis web dan sms
– Dikenal oleh pelajar melalui sosialisasi ke sekolah dan jejaring sosial di Kota Medan.
– Demo aplikasi dari website resmi.

Tipe Konten:
Aplikasi Sistem Try Out ONLine berbasis web dan sms dengan perancangan antarmuka berbasis web sehingga dapat dijalankan di perangkat selular/mobile dan di segala Operating system (multi-platform)

Strategi Distribusi:
Mempromosikan aplikasi melalui website dan jejaring sosial. Menyelenggarakan workshop serta sosialisasi yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Medan.<br /> aplikasi dibuat dengan perancangan antarmuka yang simple dan user friendly.<br /> penyediaan modul-modul penggunaan aplikasi/ cara penggunaan aplikasi pada saat workshop/sosialisai berlangsung. serta unduhannya pada website resmi.

Dana yang Diminta:
Rp. 289 Juta

Deskripsi Proyek:
Sistem terdiri dari :<br /> – Bank Soal meliputi SD, SMP, SMA/K lengkap dengan kunci jawaban yang diperoleh dari narasumber (Prof, Guru, Tenaga Ahli pendidikan, dan tim pembuat soal ujian sekolah)<br /> – Kunci jawaban meliputi multiple choice dan essay (dilengkapi dengan deskripsi penyelesaian soal)<br /> – hasil try out akan diumumkan melalui sms ke nomor pengguna login peserta try out online.

Definisi Masalah:
– Sistem mengakomodir untuk memudahkan pengguna untuk mengasah ilmu serta wawasan sebelum mengikuti UN ataupun melihat peluang masuk sekolah ataupun perguruan tinggi pilihan (tergantung jenjang yang dipilih).<br /> – Pengguna akan mendapat hasil try out secara real-time dan akurat melalui media sms.

Cara Mengatasi:
Membuat aplikasi berbasis web yang sesuai dengan standar kurikulum yang berlaku. dengan menggunakan piranti lunak open source dan user friendly, sehingga memudahkan user dalam menggunakan aplikasi.

Perkembangan Proyek