Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Mobile Cloud Accounting Apps (Mocaps) untuk UKM

204

204 - Mobile Cloud Accounting Apps (Mocaps) untuk UKM

Mocaps online accounting software untuk industri UKM. Mendukung invoicing, accounts payable, bank reconciliation & pembukuan.

Nomor:
204

Nama Lengkap Inisiator:
Mirza Ilhami

Lokasi:
Aceh Utara

Judul Proyek:
Mobile Cloud Accounting Apps (Mocaps) untuk UKM

Lama Aktivitas:
7 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Pebisnis usia 20 - 40 tahun di Kota Medan & Aceh

Ukuran Keberhasilan:
Dalam waktu 3 bulan, Mocaps digunakan oleh 300 ribu UKM di Indonesia.

Tipe Konten:
Aplikasi berbasis mobile menggunakan HTML5, CSS3, SQL dan Javascript yang mendukung Android, iOS, Windows Phone dan Blackberry.
Tentunya pula diikuti dengan mengembangkan User Interface (UI) dan User Experience (UX) terbaik, guna memudahkan pihak UKM ketika berinteraksi dengan smartphone mereka.

Strategi Distribusi:
Beberapa strategi saya untuk promosi: 1. Menggunakan training, seminar & workshop 2. Mengunjungi pihak UKM secara langsung 3. Memanfaatkan jejaring sosial 4. Memanfaatkan Google Play Store, BlackBerry World, Windows App Store & iTunes App Store 5. Menggunakan SEO dan website Aplikasi harus dapat mendukung semua sistem operasi mobile, dengan ukuran layar yang berbeda-beda. Penggunaan antarmuka yang menarik untuk memudahkan pengguna.

Dana yang Diminta:
Rp. 75

Deskripsi Proyek:
Mocaps online accounting software untuk industri UKM. Mendukung invoicing, accounts payable, bank reconciliation & pembukuan.

Definisi Masalah:
Beberapa masalah yang saya dapati: 1. UKM masih menggunakan pembukuan manual (tulis tangan) 2. Tidak banyak UKM yang paham dengan akuntansi 3. Kebanyakan aplikasi pembukuan yang ada sekarang ini, hanya mendukung web 4. Kebanyakan UKM masih bingung menggunakan aplikasi yg berbasis dekstop (karena terlalu kompleks) 5. Pemilik usaha harus setiap hari mengunjungi tempat bisnisnya

Cara Mengatasi:
Upaya saya mengatasi masalah di atas: 1. Memberi pelatihan singkat mengenai kegunaan akutansi dalam bisnis 2. Membuat sistem database cloud untuk menampung semua data inventori & penjualan 3. Mengembangkan aplikasi mobile untuk menangani invoicing, accounts payable, bank reconciliation & pembukuan 4. Karyawan menggunakan mobile untuk proses input data penjualan dan inventori 5. Pemilik usaha dapat mengetahui laporan kinerja semua perusahaannya secara realtime dimanapun ia berada

Perkembangan Proyek