Anda berada di mode pratinjau.
| |

CONQ Application for OSX & Android

201

201 - CONQ Application for OSX & Android

Sebuah aplikasi (app) untuk smartphone (baik OSX maupun Android) yang bisa digunakan oleh komunitas LGBT di Indonesia maupun di dunia. Aplikasi ini merangkum keseluruhan isi blog CONQ (http://www.conq.me) dan CONQ Youtube Channel (http://www.youtube.com/user/conqwebseries). CONQ adalah wadah komunal bagi kaum LGBT Indonesia untuk mengekspresikan diri mereka lewat berbagai media (blog dan video), yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa membaca artikel-artikel terbaru yang berkaitan dengan issue LGBT, baik nasional maupun internasional. Mereka juga bisa menonton video2 original yang dibuat oleh tim CONQ, yaitu CONQ Web Series dan CONQ Inspiration (mengenai orang2 LGBT Indonesia yang inspiring). Di aplikasi ini juga akan ada listings, yang merangkum seluruh organisasi LGBT yang ada di Indonesia (dari organisasi, tempat klinik pemeriksaan HIV yang LGBT friendly, sampai tempat hiburan yang LGBT friendly di Indonesia). Kami juga ingin membuat fitur chat, dimana kaum LGBT bisa berbicara dengan call center kami mengenai issue-issue penting seperti HIV / AIDS. Definisi Masalah:

Keinginan untuk membuat CONQ App ini didorong oleh minimnya support system untuk komunitas LGBT di Indonesia. Pemberitaan-pemberitaan di media massa mengenai issue-issue LGBT pun masih sangat bias dan makin memojokkan kaum LGBT sebagai kaum yang termarginalkan. Cara Mengatasi:

Kami sudah mulai mengatasinya dengan membuat blog CONQ (sejak tahun 2012) dan juga youtube web series CONQ (mulai tahun 2014). Lewat blog, kami memberitakan topik-topik yang menggambarkan kehidupan LGBT yang positif sebagai antitesis dari penggambaran kami di media massa. Lewat youtube web series, kami memberikan alternatif tontonan mengenai kehidupan LGBT yang bisa dinikmati semua orang. Youtube Web Series ini diadaptasi dari tulisan-tulisan yang sudah ada di blog. Langkah selanjutnya adalah dengan membuat aplikasi untuk smartphone, sehingga lebih memudahkan bagi pengguna untuk mengakses CONQ. Dengan adanya aplikasi yang akan kami berikan secara gratis, pengguna bisa secara langsung berinteraksi dengan kami, terutama di fitur chat room. Apabila mereka memiliki concern, masalah, ataupun ingin bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan LGBT, kami akan siap melayani.

Nomor:
201

Nama Lengkap Inisiator:
Lucky Man Kuswandi

Lokasi:
Jakarta Selatan

Organisasi:
CONQ

Judul Proyek:
CONQ Application for OSX & Android

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
Remaja sampai dewasa, komunitas LGBT, Indonesia & dunia

Ukuran Keberhasilan:
Keberhasilan akan diukur dengan jumlah artikel yang dibaca setiap bulannya melalui aplikasi ini. Estimasi kami adalah 5000 viewership / bulan untuk sampai 6 bulan pertama.

Tipe Konten:
Aplikasi seperti Flipboard dimana berita-berita terakhir mengenai issue LGBT baik nasional maupun internasional akan ditampilkan. Berita-berita ini akan diunduh dan disinkronisasikan dari blog CONQ (http://www.conq.me)
Selain berita, video-video orisinal buatan CONQ juga akan bisa dinikmati langsung di aplikasi ini. Video-video diambil dari youtube CONQ (http://www.youtube.com/user/conqwebseries)

Strategi Distribusi:
Promosi akan kami lakukan secara langsung ke subscribers kami baik di blog maupun di youtube channel. Juga lewat word of mouth, social media, dan mengadakan event-event launching seperti yang sudah kami lakukan untuk youtube series kami.

Kuantitas Output Konten:
Tentunya aplikasi ini akan dipromosikan di blog CONQ dan juga di web series kami (dengan membuat iklan video pendek). Juga sosial media. Aplikasi ini juga akan tersedia di iTunes Store dan play Store Android, sehingga sangat mudah untuk dicari. Dengan bantuan search engine optimization, apabila pengguna melakukan "search" kata "gay indonesia", "HIV Indonesia", "conq", dan keywords-keywords LGBT lainnya, dan aplikasi ini pun akan langsung muncul. Aplikasi ini akan diberikan secara gratis, sehingga siapapun bisa mengunduhnya. Aplikasi juga akan di launch dalam 3 tahap. Setiap tahapnya merupakan update dari fitur sebelumnya. Sehingga ada tambahan fitur di tahap-tahap berikutnya, yang bisa menambah jumlah pengguna agar tidak stagnan.

Dana yang Diminta:
Rp. 650 Juta

Deskripsi Proyek:
Sebuah aplikasi (app) untuk smartphone (baik OSX maupun Android) yang bisa digunakan oleh komunitas LGBT di Indonesia maupun di dunia. Aplikasi ini merangkum keseluruhan isi blog CONQ (http://www.conq.me) dan CONQ Youtube Channel (http://www.youtube.com/user/conqwebseries). CONQ adalah wadah komunal bagi kaum LGBT Indonesia untuk mengekspresikan diri mereka lewat berbagai media (blog dan video), yang sudah berdiri sejak tahun 2012. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa membaca artikel-artikel terbaru yang berkaitan dengan issue LGBT, baik nasional maupun internasional. Mereka juga bisa menonton video2 original yang dibuat oleh tim CONQ, yaitu CONQ Web Series dan CONQ Inspiration (mengenai orang2 LGBT Indonesia yang inspiring). Di aplikasi ini juga akan ada listings, yang merangkum seluruh organisasi LGBT yang ada di Indonesia (dari organisasi, tempat klinik pemeriksaan HIV yang LGBT friendly, sampai tempat hiburan yang LGBT friendly di Indonesia). Kami juga ingin membuat fitur chat, dimana kaum LGBT bisa berbicara dengan call center kami mengenai issue-issue penting seperti HIV / AIDS.<br /> Definisi Masalah:<br /> <br /> Keinginan untuk membuat CONQ App ini didorong oleh minimnya support system untuk komunitas LGBT di Indonesia.<br /> Pemberitaan-pemberitaan di media massa mengenai issue-issue LGBT pun masih sangat bias dan makin memojokkan kaum LGBT sebagai kaum yang termarginalkan.<br /> Cara Mengatasi:<br /> <br /> Kami sudah mulai mengatasinya dengan membuat blog CONQ (sejak tahun 2012) dan juga youtube web series CONQ (mulai tahun 2014). Lewat blog, kami memberitakan topik-topik yang menggambarkan kehidupan LGBT yang positif sebagai antitesis dari penggambaran kami di media massa. Lewat youtube web series, kami memberikan alternatif tontonan mengenai kehidupan LGBT yang bisa dinikmati semua orang. Youtube Web Series ini diadaptasi dari tulisan-tulisan yang sudah ada di blog. Langkah selanjutnya adalah dengan membuat aplikasi untuk smartphone, sehingga lebih memudahkan bagi pengguna untuk mengakses CONQ. Dengan adanya aplikasi yang akan kami berikan secara gratis, pengguna bisa secara langsung berinteraksi dengan kami, terutama di fitur chat room. Apabila mereka memiliki concern, masalah, ataupun ingin bertanya mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan LGBT, kami akan siap melayani.

Definisi Masalah:
Belum ada definisi masalah

Cara Mengatasi:
Belum ada cara mengatasi

Perkembangan Proyek