Anda berada di mode pratinjau.
| |

Kuliah Dimana

182

182 - Kuliah Dimana

Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa memilih program studi yang sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga terhindar dari salah pilih.

Nomor:
182

Nama Lengkap Inisiator:
Yaufani Adam, ST

Lokasi:
Cilacap, Jawa Tengah

Judul Proyek:
Kuliah Dimana - Aplikasi pencarian Program Studi Perguruan Tinggi yang memudahkan calon mahasiswa menentukan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat

Lama Aktivitas:
12 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
calon mahasiswa & mahasiswa 17-22 tahun di yogyakarta & Indonesia

Ukuran Keberhasilan:
Aplikasi diakses 5000 pengunjung setiap bulan
klik menuju website resmi Perguruan tinggi yang terukur

Tipe Konten:
Aplikasi berbasis web yang dapat diakses melalui perangkat mobile

Strategi Distribusi:
Melalui jejaring sosial, promosi ke sekolah menengah atas dan kejuruan, iklan di media sosial.<br /> <br /> Aplikasi menampilkan hasil pencarian yang akurat, Aplikasi dibuat berbasis web namun tetap mudah diakses dengan perangkat mobile, Optimasi pada kemudahan penggunaan dan kecepatan akses, serta antarmuka yang sederhana namun mudah dipahami

Dana yang Diminta:
Rp. 150 Juta

Deskripsi Proyek:
Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa memilih program studi yang sesuai dengan minat dan bakatnya sehingga terhindar dari salah pilih.

Definisi Masalah:
Secara umum perguruan tinggi di Indonesia kurang memberikan informasi yang detail tentang program studi yang dimiliki sedangkan calon mahasiswa membutuhkan informasi seperti:<br /> 1. Apakah program studi tersebut sesuai dengan minat<br /> 2. Apakah program studi sesuai dengan bakatnya<br /> 3. Bagaimana peluang kerja lulusan program studi tersebut<br /> <br /> Minimnya informasi di atas dapat menyebabkan kebingungan mahasiswa sehingga berpeluang besar salah memilih program studi yang berakibat pada lemahnya motivasi mahasiswa menjalani perkuliahan.

Cara Mengatasi:
Permasalahan tersebut dapat diatasi dengan sebuah aplikasi yang membantu mahasiswa memilih program studi berdasarkan minat dan bakat yang sesuai. Mahasiswa cukup memasukkan keyword yang diinginkan kemudian sistem akan memberikan hasil pencarian yang sesuai. Sistem juga akan memberikan daftar perguruan tinggi negeri dan swasta yang sesuai dengan hasil pencarian yang muncul.

Perkembangan Proyek