Anda berada di mode pratinjau.
| |

SIAB ( Sistem Informasi Aman Bertransaksi )

156

156 - SIAB ( Sistem Informasi Aman Bertransaksi )

SIAB adalah sebuah aplikasi yang dapat berjalan pada semua platform ponsel atau smartphone. Konsep aplikasi dari SIABB ini secara umum adalah memberikan informasi kepada khalayak umum tentang lembaga-lembaga Bisnis tadi apakah lembaga tersebut legal atau ilegal atau apakah lembaga tersebut berindikasi penipuan atau tidak. Sumber penilaian akan didasarkan kepada internal tim SIABB dan para pengguna SIABB itu sendiri. Tampilan SIAB itu sendiri nanti akan seperti tampilan SEARCH ENGINE. Jadi user tinggal mengetikan nama dan keluar hasilnya berikut dengan informasi singkat dan catatan : Rekomendasi atau tidak rekomendasi

Nomor:
156

Nama Lengkap Inisiator:
Muhamad Yusuf

Lokasi:
Penggilingan Cakung, Jawa Timur

Judul Proyek:
SIAB ( Sistem Informasi Aman Bertransaksi )

Lama Aktivitas:
6 Bulan

Target Pengguna / Penerima Manfaat:
warga Indonesia di seluruh Indonesia

Ukuran Keberhasilan:
Target- target :
1. 6 bulan setelah launching dapat pengguna sekitar 5.000 pengguna
2. 12 bulan kedepan dapat 15000 pengguna
3. lebih dari satu tahun secara bertahap menargetkan 5000 pengguna perbulan dan mendapatkan income dari iklan yang ditawarkan SIAB.

Tipe Konten:
produk akhirnya adalah sebuah informasi valid yang berisi data informasi nama atau lembaga bisnis (produk dan jasa ) yang dicari oleh pengguna. dan diakhiri dengan memberikan kesimpulan rekomandasi atau tidak.

Strategi Distribusi:
lewat forum kaskus, sosial media yang sudah ada. dan iklan berbayar sesuai budget.

Kuantitas Output Konten:
untuk 6 bulan pertama, SIAB akan menyediakan 1000 data informasi oleh seluruh pengguna yang meng-akses SIAB. dan seterusnya akan terus ditingkatkan.

Dana yang Diminta:
Rp. 350 Juta

Deskripsi Proyek:
SIAB adalah sebuah aplikasi yang dapat berjalan pada semua platform ponsel atau smartphone.<br /> Konsep aplikasi dari SIABB ini secara umum adalah memberikan informasi kepada khalayak umum tentang lembaga-lembaga Bisnis tadi apakah lembaga tersebut legal atau ilegal atau apakah lembaga tersebut berindikasi penipuan atau tidak. Sumber penilaian akan didasarkan kepada internal tim SIABB dan para pengguna SIABB itu sendiri. Tampilan SIAB itu sendiri nanti akan seperti tampilan SEARCH ENGINE. Jadi user tinggal mengetikan nama dan keluar hasilnya berikut dengan informasi singkat dan catatan : Rekomendasi atau tidak rekomendasi

Definisi Masalah:
SIAB berisi rekomendasi-rekomendasi untuk keamanan bertransaksi seluruh warga Indonesia. Latar belakangnya adalah maraknya praktik-praktik penipuan yg semakin canggih di Indonesia yang memanfaatkan ketidak-tahuan masyarakat terhadap lembaga-lembaga bisnis barang atau jasa. Misalnya, berita-berita kemarin tentang praktik penipuan biro perjalanan umroh. Akhirnya masyarakat jadi korban. Nah,dengan kehadiran SIABB ini, Calon korban-korban penipuan dapat diminimalisir lebih awal.

Cara Mengatasi:
Dengan memberi informasi se-valid mungkin untuk data yang dicari oleh pengguna. informasi tersebut dicari dengan dua data, yaitu data primer dan data sekunder. Hasilnya akan berisi rekomendasi dan penilaian. Sehingga pengguna SIAB dapat dengan mudah mengambil keputusan.

Perkembangan Proyek