Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Lena Lailasari


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

musik

Pengalaman Berkarya

20 tahun

Contoh Karya

Situs Web

https://youtu.be/8f7MRJDkZBU

Media Sosial

tidak ada

Proyek


No. Formulir

f-071

Judul Proyek

Konser Musik Kolaborasi DAD Production: Perempuan, Bumi, Beserta Isinya

Lokasi Proyek

Museum Benteng Vredeburg atau Alun-alun Lor Yogyakarta

Deskripsi Proyek

Bentuk Kegiatan 1. Hiburan berupa pertunjukan seni yang berkolaborasi antara pop dan dangdut yang berkualitas, berkelas dan mengusung konsep yang spesial. 2. Menampilkan perpaduan antara musik, tari, pelukis, pertunjukan fashion show berbahan recycled dan alam yang dikemas dalam tema perempuan, bumi beserta isinya. 3. Mengangkat isu kekerasan seksual terhadap perempuan, bagaimana perempuan dapat mengedukasi keluarga dan orang terdekat mengenai green life atau gaya hidup yang mengutamakan pelestarian alam, mengasihi makhluk hidup disekitar dan bagaimana menyeimbangkan hidup antara kebutuhan manusia, kepentingan makhluk hidup disekitar atau ekosistem alam. Penyelenggara even tersebut yaitu : 1. Lomba dangdut rumah makan “Saung Ingkung” Cebongan 2. Lomba dangdut Resto Temu Kangen “Imogiri Timur” 3. Lomba Dangdut “Taman Kuliner” Condongcatur 4. Lomba dangdut Inul Vizta Karaoke Jl. Ringroad Utara 5. Dangdut Academy Indosiar Menggoyang Indonesia (DAMI) spesial Yogyakarta 2016, dan berbagai kompetisi lainnya. Anggota grup DAD juga mengikuti berbagai Pengisi acara dangdut akan diiringi oleh OM Erlangga Pengisi acara pop akan diisi oleh band indie lokal, band rock dan Koes Plus. Pengisi acara non musik : 1. Kostum bahan daur ulang , bahan dari hasil bumi dan alam oleh tim SMK N 6 Jogja jurusan busana 2. Dekorasi panggung oleh tim dari mahasiswa ISI Yogyakarta 3. Pelukis atau street art oleh komunitas pelukis Yogyakarta 4. Tari-tarian oleh sanggar tari dari Berbah Sleman 5. Sajian makanan oleh catering dan beberapa penjual angkringan, bakso, mie yang menjadi mitra DAD Production.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Sosialisasi pencegahan KDRT pelestarian lingkungan hidup, cinta hewan, penggunaan daur ulang DAD (D’Anak Dangdut) adalah komunitas pekerja seni dangdut serta pop yang berdiri pada 8 November 2015. Komunitas atau grup ini berisikan penyanyi, MC, pemain musik yang memiliki aliran utamanya adalah dangdut. Awal mula pendirian grup ini yaitu saat mereka bertemu di beberapa ajang lomba musik dangdut yang diselenggarakan oleh beberapa even musik di Yogyakarta. Penyelenggara even tersebut yaitu : 1. Lomba dangdut rumah makan “Saung Ingkung” Cebongan 2. Lomba dangdut Resto Temu Kangen “Imogiri Timur” 3. Lomba Dangdut “Taman Kuliner” Condongcatur 4. Lomba dangdut Inul Vizta Karaoke Jl. Ringroad Utara 5.Dangdut Academy Indosiar Menggoyang Indonesia (DAMI) spesial Yogyakarta 2016, dan berbagai kompetisi lainnya. Anggota grup DAD juga mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional yaitu KDI, Dangdut Academy, Bintang Pantura, The Voice Indonesia, dan lain sebagainya. Sebagian ada yang tembus hingga babak tertentu dan sebagian ada yang tidak lolos. Sekretariat DAD beralamatkan di Kramatan RT.10 RW.13 Nogotirto Gamping Sleman Yogyakarta. Latar belakang pendirian grup DAD adalah : 1. Menjalin silaturahmi antar pekerja seni musik dangdut di wilayah Provinsi D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah dan sekitarnya. Para anggota DAD berasal dari berbagai daerah yaitu Yogyakarta, Klaten, Solo, Magelang, Salatiga, Kendal, 2. Meningkatkan skill dan kualitas bermusik dengan cara latihan, peningkatan wawasan musik dangdut, pembelajaran lagu-lagu baru yang sering direquest saat ada job menyanyi 3. Adanya kesamaan hobi dalam bernyanyi, MC dan performance 4. Keinginan untuk belajar serta meningkatkan level musik dangdut di daerah, kampungkampung, saat hajatan atau panggung outdoor. Mengedepankan suara, teknik vokal, musikalitas dan performance, tidak hanya dicap sebagai dangdut yang mengedepankan goyangan hot atau bertujuan mencari saweran.

Masalah yang Diangkat

Perempuan, dalam hal ini adalah gender dan KDRT serta pelestarian lingkungan hidup.

Durasi Proyek

1 bulan

Indikator Sukses

Pemahaman akan penanggulangan dan penyelesaian KDRT viral akan cinta lingkungan hidup Target peserta kegiatan terdiri dari undangan yaitu : a. Televisi dan radio lokal b. Pengelola Youtube Channel, Vlog dan atau akun Instagram yang memiliki banyak followers c. Persatuan guru di Yogyakarta d. Pelajar dan mahasiswa Selain itu juga masyarakat luas yang menyaksikan konser musik kolaborasi.

Dana Hibah

Rp.112 Juta