Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

f-044 - Festival Musik Seni Al Banjari


Nama Inisiator

Peni Budi Astuti

Bidang Seni

musik

Pengalaman

Baru memulai (1 Bulan)

Contoh Karya

f-044-peni.png

Situs Web

sedang dipersiapkan

Media Sosial

sedang dipersiapkan

Kategori Proyek

lintasgenerasi

Deskripsi Proyek

Mengadakan kegiatan lomba Seni Al Banjari agar semakin dikenal oleh masyarakat luas. Kami berusaha menarik peserta dari wilayah-wilayah luar Kota Malang.

Latar Belakang Proyek

Gagasan dari Proyek ini adalah dikarenakan Seni Al Banjari sebagai salah satu bentuk kesenian Islami yang lahir di Kalimantan sebagai budaya asli dari Nusantara, saat ini cukup digandrungi oleh kalangan anak muda. Jika ada beberapa golongan anak muda sekarang ini justru tertarik dengan budaya-budaya dari luar (Korea, Jepang dll). Maka dengan melihat kondisi tersebut, saya selaku pecinta seni tertarik untuk mewadahi mereka dalam sebuah aktifitas yang lebih positif dengan menggelar ajang lomba yang harapan kami bisa diselenggarakan setiap tahunnya.

Masalah yang Diangkat

Pokok pikiran permintaan hibah/ tema/ masalah yang ingin diatasi adalah saat ini kami kesulitan untuk mencari sponsor kegiatan. Kekhawatiran kami adalah Seni Al Banjari sebagai kesenian tradisional yang lahir di Kalimantan akan semakin terkikis oleh budaya-budaya dari luar negeri yang saat ini banyak digandrungi golongan muda di tanah air.

Indikator Sukses

Ukuran keberhasilan poyek pagelaran Seni Al Banjari adalah dengan semakin sebagai banyaknya peserta terutama dari luar wilayah Malang Raya, hal ini menunjukkan bahwa kegiatan ini sudah dikenal secara luas

Lokasi

Malang

Dana yang Dibutuhkan

Rp.35.75 Juta

Durasi Proyek

9 bulan