Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

f-037 - Pembelajaran Dan Pembekalan Seni Lukis Dan Kaligrafi


Nama Inisiator

Sholihah

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Seni Rupa Seni rupa banyak sekali ragamnya. Salah satunya yang sangat akrab dilingkungan saya dan lebih mudah di akses adalah seni lukis dan kaligrafi mesi demikian melihat secara potensi dan kualitasnya baik yang sudah lama atau baru menekuni seni ini menurut saya masih jauh dari kemahiran atau kemampuan untuk membuat aneka kreasi yang unik dan berdaya jual. Ditambah kurangnya lembaga-lembaga sekolah mengajarkan seni lukis dan kaligrafi sebagai eskul mereka. Sehingga para pelajar banyak yang tidak bisa bahkan tidak mengenal model seni ini.

Latar Belakang Proyek

Banyak di lingkungan saya para pelajar yang sebetulnya menggemari seni rupa khususnya seni lukis dan kaligrafi naum kebanyakan mereka tidak bisa mewujudkan kegemarannya tersebut dikarenakan tidak adanya lembaga khusus dan guru seni yang membuka pembelajaran tentang itu. Maka saya berinisiatif untuk membikin sanggar seni rupa yang nanti bisa menampung siapapun yang ingin belajar tentang seni rupa khususnya tentang seni lukis dan kaligrafi. Saya juga akan menghadirkan guru-guru seni dan Seniman yang ahli dalam hal itu. Namun rencana yang baik ini belum bisa saya wujudkan karena belum adalanya kemampuan untuk mewujudkannya. Setelah sekian lama keinginan ini terhambat akhirnya datanglah kabar gembira dari seorang guru yang menginfokan tentang hibah dari CIPTA MEDIA EKSPRESI ini makanya saya mengajukan permohonan hibab kepada CIPTA MEDIA EKSPRESI dengan harapan semoga keinginan saya bisa tercapai dan terlaksana."

Masalah yang Diangkat

Indikator Sukses

Seni lukis dan kaligrafi bisa di katagorikan sukses manakala: 1. Mampu menguasai berbagai media dalam melukis dan kaligrafi. 2. Sesuai dengan konsep dan metode seninya. 3. Banyak menghasilkan karya yang dihasilkan diminati oleh orang banyak. 4. Karya yang dihasilkan layak untuk dipamerkan. 5. Mampu menggungah orang lain untuk mengikuti senirupa 6. Bisa Menularkan kepada orang-orang yang mengikuti pelatihan. 7. Dan lain-lain.

Lokasi

Tunggul Payung, Indramayu

Dana yang Dibutuhkan

Rp.142.992 Juta

Durasi Proyek

8 bulan