Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

f-027 - Penerapan Desain Motif Dekoratif Pada Media Kain


Nama Inisiator

Jacoba Vera Yamanop

Bidang Seni

kriya

Pengalaman

8 Tahun

Contoh Karya

f-027-karya-jacoba.pdf

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Proyek penerapan desain motif dekotartif pada media kain adalah kegiatan membuat motif dan mengaplikasikannya pada media kain.Kain yang telah memimiliki motif tersebut dapat dijadikan aneka produk. Produk yang dihasilkan akan dipamerkan dan fokus pada produk perlengkapan ruang tamu seperti sarung bantal dan taplak meja. Pameran akan dilaksanakan selama tiga hari.

Latar Belakang Proyek

Saya ingin mengaplikasikan motif-motif desain saya pada media kain. Selama ini saya hanya membuat desain motif pada media kertas. Keinginan saya untuk membuatnya pada media kain terhalang dana untuk membeli bahan-bahan penunjang terutama karena beberapa bahan tidak tersedia di Jayapura. Harapannya setelah mendapatkan dana hibah saya dapat mewujudkan mimpi saya itu dan membuat produknya. Tahap selanjutnya saya dapat mengadakan pameran dan dapat memberikan informasi kepada masyarakat tentang karya seni ini.

Masalah yang Diangkat

Indikator Sukses

Indikator sukses yang diharapkan dari proyek ini: 1. Pemahaman masyarakat tentang penerapan desain motif pada kain. 2. Produk kain bermotif untuk ruang tamu (sarung bantal dan taplak meja) 3. Brosur produk. 4. Pameran hasil karya selama 3 (tiga) hari.

Lokasi

Jl. Asrama Koramil Hawai Sentani, Papua

Dana yang Dibutuhkan

Rp.54.000 Juta

Durasi Proyek

6 bulan