Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Wulan Risma Wiranti


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_pertunjukan

Pengalaman Berkarya

5 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

f-021

Judul Proyek

Panggung Gembira Kelas XII Putri

Lokasi Proyek

Rajasinga, Trisi, Indramayu

Deskripsi Proyek

Panggung Gembira Kelas XII Putri Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Rajasing, Kecamatan Trisi, Kabupaten Indramayu. Seni Pertunjukan. Dalam pagelaran Seni Panggung Gembira Kelas XII santri putri akan ditampilkan: 1. OVS (Opera Van Santri) 2. Drama Kabaret 3. Koor 4. Rebana 5. Pantomim 6. Tari Tradisional Pg (Panggung Gembira) ini diadakan pada bulan antara september dan oktober 2018. Seluruh panitia, pemain, dekorator panggung adalah santri putri kelas XII dan dibmbing oleh guru-guru putri. Kreasi Seni santri kelas akhir ini adalah sebagai berikut: 1. OVS (Opera Van Santri) Pemain 6 orang dan pemusik 6 orang. OVS adalah sebuah draama humor yang sarat dengan kritik sosial dibalut dengan musik tradisional (gamelan) dan alat musik modern keyboard. 2. Drama Kabaret Pemain 6 orang. Drama Kabaret adalah drama singkat tentang kehidupan anak-anak santri putri dengan diiringi potongan-potongan lagu disesuaikan dengan dialog & efek-efek suara. 3. Koor Pemain 30 orang. Dalam koor ini akan didendangkan 3 buah lagu tentang motivasi, kecintaan terhadap pondok miftahul ulum dan religi. Musik aransemen sendiri dan lagu karaoke dengan syair yang di gubah. 4.Rebana Musik rebana ini terdiri dari 6 orang pemain dan 2 orang vokalis. 5.Pantomim Pemain 4 orang. Pantomim adalah sebuah adegan seni dengan menggunakan gerakan-gerakan tubuh dan mimik, diiringi efek-efek suara. 6 Tari Tradisional Dalam pagelaran seni PG ini akan ditampilkan 2 macam tari tradisional. Yaitu tari saman asal Aceh dan tari asal Papua Yamko Rambe Yamko. Pemain tari saman 40 orang dan pemain tari Papua 10 orang.

Kategori

kerjasama_kolaborasi

Latar Belakang Proyek

Pekan perkenalan tentang ke-Miftahul Ulum-an adalah merupakan acara tahunan yang biasa diadakan di Pondok Pesantren Miftahul Ulum pada awal tahun ajaran baru. Siswi kelas akhir (XII) SMA Boarding School Miftahul Ulum diberi tugas oleh bapak Pengasuh untuk menampilkan kreasi seni. Acara ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara siswi/santri kelas akhir (XII) yang akan tamat, memperkuat rasa kebersamaan antar mereka dan menyalurkan bakat seni santri.

Masalah yang Diangkat

Durasi Proyek

2 bulan

Indikator Sukses

Kesuksesan sebuah pagelaran seni dapat diindikasikan dengan hal-hal berikut ini: - Penonton membludak dan puas. - Sampai akhir acara penonton tetap di tempat. - Panggung megah. - Lighting yang memadai. - Sound system baik. - Semua item acara berjalan dengan baik. - Dana cukup. - Costume lengkap.

Dana Hibah

Rp.220.430 Juta