Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

f-020 - Mengembangkan Kreatifitas Santri Putri


Nama Inisiator

Suswati

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

4 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Mengembangkan kreatifitas santri putri dalam rangka pekan perkenalan tentang kemiftahul'uluman santri putri. 1. Marcing Band Sekelompok barisan santri yang memainkan satu atau beberapa lagu dengan menggunakan sejumlah kombinasi alat musik secara bersama pemain kurang lebih. 2. Koor Sekelompok penyanyi vokal tentang pondok miftahul'ulum. Arransement sendiri, dan menggunakan karaoke tapi syairnya di ubah menjadi syair religi, pemain kurang lebih 30 orang. 3. Kolaborasi Dance Suatu perpaduan tari yang berbeda yang digabungkan menjadi satu, pemain kurang lebih 16 orang. 4.Drama Kabaret Pementasan seni santri yang singkat tentang kehidupakn anak santri putri dengan diiringi kompilasi lagu-lagu pilihan. Pemain kurang lebih 10 orang. 5. Tari Komando Tarian berdasarkan aba-aba atau komando pemimpin tari yang di sebut tomu-tuzuk (towbulu), pemain kurang lebih 35. 6. Puisi Berantai Penggabungan beberapa puisi yang berbeda menjadi satu yang berkesenambungan, pemain kurang lebih 3 orang. 7. Band Santri putri Sekelompok santri yang satu aluran musik yang mempunyai satu cita-cita untuk berkarya dengan membentuk kelompok musik, pemain kurang lebih 5 orang vocalis satu. 8. Tari Tradisional Menampilkan tari topeng kelana kencana wungu asal indramayu. Pemain kurang lebih 8 orang. 9. Sholawat kolosal Musik tradisional terdiri dari 6 orang pemain dan 2 orang vocalis. 10. Shadow show Drama yang menampilkan dengan bayangan, pemain kurang lebih 10 orang.

Latar Belakang Proyek

Merupakan kewajiban bagi perempuan untuk mengembangkan minat, bakat dan prestasi yang dimiliki agar mendapatkan nilai positif yang terkandung di dalamnya yakni adanya kreatifitas dan tanggung jawab. Sehubungan dengan adanya pekan perkenalan tentang ke- miftahul uluman di pondok pesantren miftahul ulum Desa Rajasinga, Kec. Terisi Kab. Indramayu. Maka suatu kewajiban dalam pagelaran seni. Hal ini merupakan salah satu peran penting untuk mengarahkan psikologi kearah kematangan emosional, disamping itu dengan adanya pentas seni ini dapat menjunjung tinggi nilai sosialisasi antar sesama dan menumbuhkan kebersamaan dan menyalurkan bakat seni santri. Pagelaran seni ini ditonton bukan hanya oleh santri dan guru, tapi juga oleh wali santri dan masyarakat.

Masalah yang Diangkat

Indikator Sukses

Kesuksesan adalah dambaan semua orang termasuk dari kalangan santri. Dan kesuksesan dapat di indikasikan: - Taat beriibadah dan do'a. - Dana yang mencukupi. - Kostum dan peralatan yang memadai. - Panggung dan lighting yang memadai. - Sampai akhir acara penonton tetap di tempat. - Kekompakan tim. - Menggunakan waktu sebaik mungkin untuk mematangkan latihan / latihan yang matang.

Lokasi

Desa Sukra Wetan, Kecamatan Sukra

Dana yang Dibutuhkan

Rp.304.215 Juta

Durasi Proyek

2 bulan