Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

f-017 - Koor (Paduan Suara)


Nama Inisiator

Sofah Seffia

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

4 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjsama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Paduan suara atau koor ( dari bahasa Belanda, koor) merupakan istilah yang merujuk pada ensembel musik yang terdiri atas penyanyi. Penyanyi maupun musik yang di bawakan oleh ensembel tersebut.

Latar Belakang Proyek

Dalam rangka memperingati wafatnya pendiri-pendiri Pondok Pesantren Muftahul'ulum atau yang lebih dikenal dengan tlaul. Setiap tahunnya pesantren menyelenggarakan pertunjukan seni atau pagelaran seni karya anak bangsa dan salah satu kreasi yang akan di tampilkan adalah paduan suara/koor dan salah satu kreasi yang akan di tampilkan adalah paduan suara/koor yang akan di nyanyikan oleh semua siswi kelas VII SMP Plus Boarding School Miftahul'ulum Berbicara tentang paduan suara /koor adalah berbicara tentang bakat dalam bernyanyi. Bakat itu sendiri adalah anugrah dari Allah SWT yang diberikan kepada manusia dalam kehidupannya. Paduan suara dan musik sebagai bagian dari seni memiliki banyak nilai yang dapat digali terus menerus dalam skala yang lebih luas paduan suara menjadi wadah untuk berekpresi dan sekaligus sebagai media komunikasi. Untuk itu kita dapat kita lihat bahwa seni merupakan salah satu pemegang peran penting dalam perkembangan sebuah paduan suara. Bentuk pernan yang dapat di lakukan dalam rangka peningkatan kualitas, memperluas wawasan dan membangkitkan pengalaman tertentu dapat diwujudkan melalui penyelenggaraan pertunjukan seni yang tidak hanya di tonton oleh semua santri melainkan pertunjukan seni ini akan dibuka untuk umum.

Masalah yang Diangkat

Indikator Sukses

Sukses merupakan dambaan setiap orang. Termasuk pemain, pelatih, bahkan penontonpun mendambakannya. Kesuksesan ini dapat di indikasikan dengan: - Penonton membludak. - Penonton tetap di tempat sampai akhir pertunjukan. - Penonton dapat merasakan, mengerti, dan memahami yang disampaikan penyanyi melalui media lagu yang di nyanyikan. - Tumbuh rasa keingintahuan, rasa suka dari penonton, masyarakat dan siapapun yang menonton terhadap musik.

Lokasi

Desa Rajasinga, Kec. Terisi

Dana yang Dibutuhkan

Rp.57.825 Juta

Durasi Proyek

3 bulan