Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

950 - ROADSHOW DONGENG WANITA BERTUTUR


Nama Inisiator

NURBASITA

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

3 Tahun

Contoh Karya

FB_IMG_1521757294432.jpg

Situs Web

https://www.mugniar.com/2017/09/dongeng-keliling-bersama-perpustakaan-keliling.html?m=1

Media Sosial

Facebook Dongkel Perpusling; Facebook Mamikiko

Kategori Proyek

perjalanan

Deskripsi Proyek

Roadshow Dongeng Wanita Bertutur adalah kegiatan yang mengajarkan , mencontohkan juga menghadirkan dongeng kepada orang tua terutama ibu sebagai cara yang paling efektif dalam memberikan sebuah nasehat untuk membentuk karakter anak. Melakukan roadshow di 36 titik lokasi di 3 wilayah kota/kabupaten di Sulawesi Selatan

Latar Belakang Proyek

Saya seorang ibu dari 5 orang anak, yang pertama 12 thn, kedua 10 thn, ketiga 8 thn, keempat 6 thn dan yang kelima 4 thn dengan berbagai aktifitas sosial, vouulunter, pengelola taman baca, penulis sastra puisi karakter, guru , pendongeng keliling Dinas Perpustakaan Kota Makassar, guru dongeng di workshop para guru puncak tema khususnya dan pendongeng Yayasan Kanker Anak. Saya melihat selama ini orang tua sudah tidak pernah menghadirkan budaya tutur ( mendongeng/bercerita ) kepada anak-anaknya, sehingga hubungan komunikasi anak-anak sudah tidak merasakan kehadiran apa itu dongeng ditambah dengan kehidupan masa kini telah tergantikan oleh media televisi, game dan sosial media. Padahal dengan cara mendongeng sangat efektif untu membentuk karakter serta nasehat yang ingin kita tanamkan kepada anak-anak.

Masalah yang Diangkat

Untuk memberikan pelatihan singkat kepada para guru dan orang tua juga mendongeng kepada anak-anak, dibeberapa titik yang saya rencanakan, saya membutuhkan dana . Dengan ini saya berharap Cipta Media Kreasi dapat sebagai memfasilitasi proyek ini.

Indikator Sukses

1. Guru dan orang tua/tokoh masyarakat setempat bisa mendapat bekal dan arahan cara mendongeng untuk pembentukan karakter anak 2. Anak-anak bisa mendapatkan hiburan gratis dari roadshow dongeng 3. Mengenalkan dunia dongeng kepada anak-anak.

Lokasi

Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Kabupaten Gowa Propinsi Sulawesi Selatan

Dana yang Dibutuhkan

Rp.40 Juta

Durasi Proyek

9 bulan