Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Pemohon Hibah

Lalita Ratu Samardhya


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

5 tahun

Contoh Karya

Situs Web

behance.net/lrsamardhya

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

933

Judul Proyek

Sagarmatha - Sebuah Instrospeksi Diri

Lokasi Proyek

Bandung, Jawa Barat

Deskripsi Proyek

Dengan kesedihan, dengan kebahagiaan, dengan kekuatan, dengan kelembutan, seluruh perasaan dan pengalaman yang saya lalui memang dialami oleh saya, tetapi tidak eksklusif hanya dialami oleh saya. Seluruh cerita ini adalah punya saya, tetapi juga seluruh yang pernah dialami perempuan-perempuan yang ada sebelum saya dan nantinya setelah saya. Sebuah cerita lintas generasi, yang semakin dipererat dengan lahirnya anak pertama saya, yg mengukuhkan saya sebagai wanita dalam konteks tradisional, tetapi ingin saya ceritakan kembali sebagai sebuah narasi dari perempuan yang hidup dalam era milenium.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Saya tidak hanya melahirkan anak saya - saya melahirkan sebuah pemikiran, sebuah permohonan maaf dan terimakasih yang muncul dan berkembang semenjak mual pagi, tendangan internal, proses melahirkan, menyusui, dan seluruh perjalanan menjadi seorang "Ibu". Menitikberatkan pada pengalaman dan pikiran pribadi, ditambah seluruh pengetahuan yg saya miliki yg saya dapat dari wanita-wanita berbagai usia dan latar belakang yg pernah bersinggungan hidup dengan saya, saya ingin membuat sebuah rekam pemikiran tentang kehidupan --- dari kacamata saya.

Masalah yang Diangkat

Menarasikan dalam bahasa rupa, sebuah pergelutan memahami kembali dan/atau menghapus konsep dan ide sebagai berikut : misogini internal; konteks 'feminim-maskulin' dalam manusia, khususnya manusia Indonesia; peran patriarki dalam hidup; dan beberapa hal-hal personal yang tidak terbatas pada konsep berat diatas tapi toh mengungkapkan juga sebuah kehidupan yang dialami seorang perempuan.

Durasi Proyek

7 bulan

Indikator Sukses

Sebuah koleksi lukisan dengan media bervariasi sebanyak 20 karya siap pameran, dan sebuah buku siap replikasi yang merangkum dan mengutuhkan lukisan dengan narasi dan cerita proses (semacam persilangan novel visual dengan zine)

Dana Hibah

Rp.18 Juta