Anda berada di mode pratinjau.
| | |

Pemohon Hibah

Tristia Riskawati


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

1 tahun

Situs Web

medium.com/temalimedia

Media Sosial

instagram.com/temali.media

Proyek


No. Formulir

930

Judul Proyek

"Artificial Intelligence (AI), Kawan atau Lawan" -- Majalah

Lokasi Proyek

Kota Bandung

Deskripsi Proyek

Temali adalah media yang berupaya untuk meningkatkan minat anak muda terhadap sainstek. Saat ini, Temali fokus pada produksi konten di media sosial. Tim Temali ingin menghadirkan media dalam bentuk cetak setidaknya 6 bulan sekali. Tema sainstek yang diusung adalah Artificial Intelligence (AI). Ada beberapa subtopik yang Sejarah Artificial Intelligence (di dunia dan Indonesia); Pekerjaan-Pekerjaan Manusia yang mulai digantikan oleh Artificial Intelligence (di dunia dan Indonesia); Pro dan Kontra soal Artificial Intelligence (di dunia dan Indonesia); Skill-skill yang butuh dikuasai kalau ingin bekerjasama dengan AI (bukan digantikan AI); dan Bagaimana agar kemanusiaan tetap terjaga dengan adanya AI?. Temali akan mewawancarai beberapa pakar di bidang ini.

Kategori

riset_kajian_kuratorial

Latar Belakang Proyek

Proyek ini berangkat dari kepedulian tim terhadap cukup rendahnya minat anak muda terhadap sainstek. Tidak hanya kepada sainstek, tetapi juga pada pemerataan sainstek pada kalangan perempuan, masyarakat perdesaan, dan kaum-kaum lainnya yang termarjinalisasi.

Masalah yang Diangkat

Artificial Intelligence (AI) menjadi bahasan karena perkembangan teknologi ini dapat berpengaruh besar terhadap lanskap kehidupan manusia, khususnya pada karir. Temali ingin memberikan bewara kepada anak muda untuk mempersiapkan diri dalam menyongsong masa depan, sekaligus membantu pihak lain yang kurang beruntung (perempuan, masyarakat terbelakang, dan kaum-kaum lainnya yang termarjinalisasi) agar siap berteman dengan AI.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

Terjualnya media cetak ini sebanyak minimal 500 eksemplar. 75% dari 100 responden yang telah membaca majalah menilai minimal 5 (skala 1-6) terhadap kepuasan mereka terhadap majalah 75% dari 100 responden yang telah membaca majalah menilai minimal 5 (skala 1-6) untuk mengukur keinginan mereka merekomendasikan kepada temannya

Dana Hibah

Rp.46 Juta