Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

915 - Perjalanan meninggalkan jejak


Nama Inisiator

Nurhasnah Nusyirwan

Bidang Seni

lainnya

Pengalaman

5 tahun

Contoh Karya

38.JPG

Situs Web

https://www.behance.net/NurhasnahNusyirwan

Media Sosial

https://www.instagram.com/nur.nus/

Kategori Proyek

perjalanan

Deskripsi Proyek

Saya ingin melakukan perjalanan ke pulau sumatra, jawa hingga bali dan meninggalkan karya seni saya ditiap kota dan berkolaborasi dengan seniman jalanan daerah tersebut terutama seniman perempuan, berdiskusi, mengunjungi studio mereka dan melihat mereka berproses dalam karya yang akan saya rekam yang nantinya seluruh perjalanan tersebut akan dimuat dalam satu video. Dan pada finalnya video tersebut akan saya tampilkan dalam bentuk dokumenter perjalanan.

Latar Belakang Proyek

Dimana seni jalanan masih di dominasi laki-laki. Sebagai pelaku seni jalanan terutama saya sebagai perempuan memiliki tantangan tersendiri untuk mengembangkan diri dan dilihat oleh mereka. Bahwa sebagai perempuan, kita harus menunjukan bahwa kita mampu dan tidak dipandang sebelah mata oleh mereka kaum laki laki.

Masalah yang Diangkat

bahwa perempuan dapat melakukan perjalanan ke berbagai kota seperti yang dilakukan pelaku seni jalanan laki laki lainya dan meninggalkan karyanya disudut sudut kota. berkolaborasi dengan seniman jalanan kota tersebut, belajar dri mereka. memiliki kesempatan untuk mengembangkan dirinya. dan tidak dibatasi karena mereka perempuan. bahwa perempuan juga dapat melakukan hal tersebut dengan cara yang serius.

Indikator Sukses

Proyek ini sudah pernah saya coba sebelumnya dengan biaya sendiri. saya sudah mencoba perjalanan tersebut dan hanya memiliki kendala pada dana saja dikarenakan saya bekerja sebagai pekerja lepas. sehingga perjalanan tersebut akhirnya tidak berlanjalan lagi. saya sudah mengumpulkan nama seniman tiap kota yang akan jadi tempat saya singgah dan belajar dengan mereka. saya sangat yakin perjalanan ini akan sukses. dan video perjalanan tersebut sudah berjalan sejak tahun 2017.

Lokasi

Pulau Sumatra dan Jawa dan Bali

Dana yang Dibutuhkan

Rp.60 Juta

Durasi Proyek

6 bulan