Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

881 - NataOka menuju Suistanable dan mendukung komunitas lokal


Nama Inisiator

ni pande putu desi astriani

Bidang Seni

kriya

Pengalaman

2 Tahun 3 bulan

Contoh Karya

nataoka koleksi pertama.pdf

Situs Web

Media Sosial

https://www.instagram.com/nataoka/?hl=en

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

Dengan mengadakan Proyek Nataoka menuju suistanable produk, dimana hal yang ingin saya lakukan adalah memanfaatkan sisa-sisa kain produksi dari Nataoka, menggunakan material dengan kandungan serat alami seperti material econyl untuk bahan bikini, katun berbahan bambu untuk baju kaos, material linen ataupun wool. mendukung komunitas lokal, dengan membuka lowongan pekerjaan untuk wanita-wanita yang ada di desa saya, memberikan pengajaran mengenai cara menjahit, membordir, atau menyulam, menyediakan tempat dan mesin jahit. sekaligus dalam hal ini Nataoka mendukung fesyen revolusi dengan memberikan lowongan pekerjaan kepada wanita-wanita diatas umur 18 tahun, khususnya di Banjar Langan, Tabanan-Bali.

Latar Belakang Proyek

Sampah plastik yang saya temukan di segala pelosok desa saya dan penggunaanya yang instan membuat saya berfikir untuk mengubah Nataoka menjadi Brand kearah suistanable, dengan contoh menggunakan bahan upcycle dari plastik yaitu econyl material. memanfaatkan sisa-sisa kain yang ada menjadi benda-benda yang dapat digunakan dan memiliki nilai jual. Banyaknya wanita yang sudah berkeluarga di desa-desa kecil yang tidak memiliki pekerjaan, khususnya di desa saya, membuat saya membuka mata lebar-lebar. saat ini ada 2 wanita yang bekerja bersama saya, dalam hal produksi. Nataoka diproduksi langsung di desa saya namun saat ini kurang memadainya dana untuk mengembangkan proyek ini, seperti pembelian mesin,memberikan kursus menjahit, serta prasana untuk upcycle sisa-sisa material hasil produksi.

Masalah yang Diangkat

melindungi alam dan ekosistem, mengurangi pengangguran, meningkatkan ekonomi khususnya di desa saya untuk daerah dan Indonesia

Indikator Sukses

semangat dari wanita-wanita yang ada di desa saya, market yang sudah saya miliki saat ini, maraknya gaya hidup kearah suistanable mengakibatkan masyarakan semakin pintar dalam membeli barang.

Lokasi

Banjar Langan, Desa Belumbang, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan, Bali

Dana yang Dibutuhkan

Rp.300 Juta

Durasi Proyek

3 bulan