Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

860 - Fasiltasi peralatan screening (pemutaran film)


Nama Inisiator

RIZKI AMELIA

Bidang Seni

audiovisual

Pengalaman

4 tahun

Contoh Karya

IMG_20170826_171251.jpg

Situs Web

www.acehdocumentary.com

Media Sosial

https://www.facebook.com/acehdoc/?ref=br_rs

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Screening (Pemutaran Film) merupakan forum apresiasi hasil karya film melalui kegiatan diskusi, bedah film dengan menghadirkan kalangan praktisi dan pembuat filmnya dengan tujuan membuka ruang dialog terkait relevansi isu yang diangkat pada film tersebut dengan kondisi kekinian.

Latar Belakang Proyek

Ketidaan bioskop di Provinsi Aceh sebagai ruang media visual melatar belakangi kami untuk membuat sebuah forum untuk melakukan pemutaran film dan diskusi terkait dengan isu kekinian. Kamu percaya medium film sebagai salah satu media penyampaian informasi yang sangat efektif dan mudah diterima oleh masyarakat. Sehingga sebuah karya film sudah seharusnya tidak hanya menjadi bentuk ekspresi seni atau hiburan belaka. Namun juga mampu menjadi alat penyampaian dan penyebaran nilai-nilai positif kepada penikmatnya. Dengan forum ini, kami mengajak semua komunitas film yang ada di Aceh dan khususnya Banda Aceh untuk dapat berkolaborasi menciptakan karya-karya film yang bercerita tentang tradisi dan budaya yang ada di Aceh.

Masalah yang Diangkat

Minimnya peralatan menyebabkan ruang-ruang alternatif ini hanya akan muncul jika kita membuat event-event tertentu, karena selama ini kami harus menyewa beberapa peralatan dan hal ini adalah sesuatu yang tidak dapat dilakukan sesering mungkin. Sehingga hal ini melatarbelakangi kami untuk ikut mengusulkan dana hibah ini.

Indikator Sukses

- Munculnya sutradara-sutradara baru yang ingin membuat film sesuai dengan ide mereka - Menarik minat pemuda dan pemudi Aceh menjadikan kegiatan ini menjadi nilai positif bagi mereka - Banyaknya tawaran kerjasama dari luar kepada kami untuk diputarkan filmnya di forum kami. - Datangnya sutradara-sutradara dari luar yang ingin filmnya di putarkan di forum kami sehingga menambah nilai positif dan wawasan tentang dunia film bagi pemuda-pemudi di Aceh.

Lokasi

Aceh

Dana yang Dibutuhkan

Rp.149 Juta

Durasi Proyek

9 bulan