Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

848 - Misteri TIM SUMBA PAKSAM


Nama Inisiator

Mariyatul Kiptiyah, M.Pd

Bidang Seni

penelitian

Pengalaman

5 Tahun

Contoh Karya

Ragam Bahasa.mp4

Situs Web

Mariyatul Kiptiyah (youtube), Mariya Abdina

Media Sosial

You-tube, instagram, Face Book

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

Misteri TIM SUMBA PAKSAM (Tarian Ikon Madura Sumenep Bangkalan Pamekasan Sampang). Tiap Kabupaten di Pulau Madura mempunyai budaya sendiri-sendiri. jenis budaya yang terdapat di pulau Madura beraneka ragam. Seperti kesenian yang sering kita jumpai di masyarakat Madura. Kesenian yang akan di jadikan proyek disini adalah seni Tari. Tidak semua jenis tarian yang bisa dibawakan oleh para penari perempuan ataupun penari laki-laki. Begitu pula kondisi penari yang penuh dengan beberapa syarat. Hal ini yang membuat kami tertarik untuk mengangkat Tarian Ikon Madura kedalam satu buku. Dalam buku tersebut akan diceritakan misteri tarian yang telah dijadikan ikon di kabupaten yang bersangkutan.

Latar Belakang Proyek

Supaya generasi yang akan datang tetap mengenal dan tahu latar belakang dari tarian ikon di pulau madura, maka dibutuhkan buku untuk mendokumentasikan sebagai eksistensi tarian yang menjadi Ikon tersebut.

Masalah yang Diangkat

Tarian Ikon Madura saat ini belum begitu banyak diketahui oleh masyarakat dan generasi muda. Terdapat makna atau nilai moral dan nilai pendidikan pada tiap tarian tersebut yang harus diketahui oleh generasi muda. Dengan tujuan para geneasi bisa belajar tentang nilai moral yang semakin terkikis dan krisis.

Indikator Sukses

Buku Misteri TIM SUMBA PAKSAM (Tarian Ikon Madura Sumenep Bangkalan Pamekasan Sampang) bisa menjadi buku referensi ataupun bacaan bagi masyarakat luas. Generasi bisa tahu dan mempelajari makna yang terdapat dalam buku Misteri TIM SUMBA PAKSAM (Tarian Ikon Madura Sumenep Bangkalan Pamekasan Sampang) Dapat membantu orang tua untuk memupuk nilai moral yang sudah mulai krisis

Lokasi

Pulau Madura yang terdiri dari 4 Kabupaten (Sumenep, Bangkalan, Pamekasan, dan Sampang)

Dana yang Dibutuhkan

Rp.100 Juta

Durasi Proyek

6 bulan