Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

822 - PENTAS (peran,, tari, sastra) SENI BUDAYA KAYONG UTARA


Nama Inisiator

NURLINI

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

5 Tahun

Contoh Karya

Video Legenda Batu Sebugal Karya Nurlini.mp4

Situs Web

Media Sosial

Teater skuter

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

PENTAS SENI BUDAYA KAYONG UTARA dilakukan sebagai jawaban teknis penyatuan gerak dan langkah untuk mengembangkan seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kayong Utara KHUSUSNYA SENI PERAN, TARI DAN SASTRA agar dapat menjalin sinergi dengan komponen kebudayaan lain dalam bingkai budaya daerah yang tak terpisahkan sebagai bagian dari kebudayaan Nasional.

Latar Belakang Proyek

Kegiatan pergelaran seni budaya “PENTASKU” ini diselenggarakan untuk mendorong Masyarakat penggiat seni, khususnya kaum perempuanr untuk bertindak positif yang berakar pada kekuatan kebudayaannya sendiri sebagai content lokal yang harus ditumbuhkembangkan. Dengan demikian akan terhindar dari pergaulan buruk (negatif) yang mengiringi kebebasan gaya hidup di era kebebasan informasi dan digitalisasi.

Masalah yang Diangkat

mengangkat kearifan lokal khususnya diKabupaten Kayong Utara yang sangat kaya akan nilai-nilai sejarah seprti kisah-kisah rakyat yang melegenda yang saat ini kurang terentuh, melalui pentas seni peran, tari, dan sastra menjadi satu kesatuan dalam satu pentas. melalui kegiatan ini diharapkan para generasi muda khususnya kaum perempuan dapat mengembagkan kreativitas untuk menyikapi pergaulan bebas dan era digitilisasi serta modernisasi yang saat ini seolah mengikis kecintaan terhadap potensi budaya lokal di kabupaten kayong Utara.

Indikator Sukses

1. Terpublikasikannya cerita-cerita Rakyat Kayong Utara yang dapat diakses melalui audio visual 2. Sebagai sarana Silaturahmi antar pemuda, masyarakat dan pemerintah sehingga generasi muda tidak tercabut dari akar kebudayaannya. 3. Mengembangkan potensi dan bakat seni dan budaya yang dimiliki olehkaum perempuan Kabupaten Kayong Utara. 4. Membantu Pemerintah Daerah dalam program Pengembangan Wisata dan Kebudayaan di Kabupaten Kayong Utara. 5. Membantu pemerintah Daerah khususnya Dinas Pariwisata untuk menjaga ketahanan budaya yang berimbas kepada kualitas pengeloloaan sumber daya manusia Kalimantan Barat pada umumnya. 6. Daya tarik wisatawan lokal dan luar lebih mengenal Seni budaya Kabupaten Kayong Utara

Lokasi

Sukadana Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp.92 Juta

Durasi Proyek

2 bulan