Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

779 - apa yang ibu kerjakan setiap hari?


Nama Inisiator

Fiametta Gabriela Santi P

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

8 tahun

Contoh Karya

Screen Shot 2018-03-19 at 5.56.00 PM.png

Situs Web

www.fiamettagabriela.com

Media Sosial

@fiamettagabriela

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

projek ini diperuntukkan untuk ibu, dengan ibu. menyelami peran ibu dengan kesehariannya yang berbeda-beda dengan data pribadi (jadwal kegiatan sehari yang dimulai dari bangun sampai tidur). data-data yang akan dikumpulkan menunjukkan peran dimana ibu ber-rumah tangga dan berkegiatan didalamnya, dimana peran ibu berumah tangga terkadang dilupakan di dalam lingkungan. projek ini berbasis mempertemukan para ibu dengan sosialisasi antar media sosial maupun pertemuan langsung. tidak ada limitasi jumlah ibu, pekerjaan, dan status sosial. data-data yang sudah terkumpul dalam batas waktu tertentu akan dipamerkan di sebuah ruang publik dan didokumentasikan sebagai buku dari kajian riset ini.

Latar Belakang Proyek

saya ibu rumah tangga, beranak 1. keseharian menjadi salah satu kekuatan tersendiri. dalam keseharian-nya perempuan di dalam rumah tangga mengorbankan (menyampingkan) ke-aku-annya untuk merawat keluarga. pengorbanan membuahkan kekuatan dari keseharian. dia bergerak di dalamnya, menciptakan kehidupan untuk diri sendiri dan mengasihi keluarga. karena itu, proyek ini adalah sebuah penghargaan untuk ibu.

Masalah yang Diangkat

minimnya kajian tentang ibu berumah tangga di negeri ini menjadi faktor besar saya membuat proyek ini. ibu di indonesia yang sangat besar dengan keberagamannya masing-masing patut diangkat dan disuarakan sebagai bentuk sosial yang kuat di masyarakat itu sendiri.

Indikator Sukses

adanya keberagaman informasi /data yang bisa menginspirasi satu sama lain lewat media sosial, buku, dan kegiatan komunitas yang berhubungan memperkuat peran ibu. proyek ini juga bisa dijadikan media ibu saling bertukar pikiran dan berkreasi.

Lokasi

DKI Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.100 Juta

Durasi Proyek

6 bulan