Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

744 - Pengembangan Busana Muslim Motif Tradisional Pulau Simeulue.


Nama Inisiator

Citra Dewi Maysarah

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

baru mulai

Contoh Karya

IMG-20180318-WA0057[1].jpg

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Memberdayakan generasi muda dan para ibu-ibu desa untuk melestarikan motif tradisional Pulau Simeulue melalui pembuatan busana muslim dan sebagai tambahan penghasilan.

Latar Belakang Proyek

Untuk memotivasi para generasi muda dan ibu-ibu desa dalam melestarikan motif tradisional Pulau Simeulue sehingga diharapkan nantinya para generasi muda dan ibu-ibu desa yang ada di Pulau Simelue mampu membuat produk mandiri yang bermotifkan motif tradisional Simeulue dan merasa bangga dengan seni dan budaya daerah setempat, serta diharapkan pula nantinya motif tradisional Pulau Simeulue bisa dikenal oleh masyarakat lokal, nasional dan Internasional.

Masalah yang Diangkat

Mengingat kurangnya minat dan kesadaran para generasi muda akan pentingnya melestarikan motif tradisional daerah setempat, oleh karena itu saya berkeinginan untuk mengajak para generasi muda untuk ikut serta dalam pembuatan busana muslim bermotifkan tradisional simeulue dengan kolaborasi bersama ibu-ibu desa. Mengingat Pulau Simeulue sendiri masih merupakan kawasan Provinsi Aceh yang menerapkan syariat Islam. Sehingga diharapkan nantinya para generasi muda tetap dapat melestarikan motif tradisional simeulue melalui busana muslim yang mereka kenakan.

Indikator Sukses

Generasi muda merasa tertarik dan mau ikut serta dalam melestarikan motif daerah pulau simeulue dan merasa bangga memilikinya, serta pengembangan bagi ibu-ibu desa yang ingin ikut terlibat dalam pembuatan busana muslim bermotif tradisional Pulau Simeulue

Lokasi

Kabupaten Simeulue, Aceh dan Bandung

Dana yang Dibutuhkan

Rp.300 Juta

Durasi Proyek

9 bulan