Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

725 - Pertunjukan Baca Puisi di Tengah Pelajar Lima Daerah


Nama Inisiator

Erlina Ernawati

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

39 Tahun

Contoh Karya

Video Baca Puisi Erlina Ernawati.3gp

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

perjalanan

Deskripsi Proyek

Kegiatan yang akan dilakukan adalah pertunjukan baca puisi di sekolah-sekolah untuk ditonton secara langsung oleh pelajar. Pertunjukan akan dilakukan di lima daerah (Kabupaten/Kota) provinsi Sumatera Barat. Di setiap daerah (Kabupaten/Kota) akan digelar satu pertunjukan.

Latar Belakang Proyek

Kegiatan baca puisi merupakan suatu aktivitas seni budaya yang cukup diminati generasi muda, khususnya pelajar. Dalam pengembangan apresiasi pertunjukan baca puisi pada pelajar di Sumatera Barat, umumnya masih cenderung dilaksanakan oleh kreator laki-laki. Secara tidak langsung hal itu jadi membangun image pada generasi muda, khususnya pelajar perempuan, bahwa pertunjukan membaca puisi cenderung dilakukan oleh kaum laki-laki saja. Dan mengakibatkan langkanya kreator pertunjukan baca puisi perempuan yang lahir di Sumatera Barat. Mencermati persoalan di atas, pengaju program merasa perlu menggagas pertunjukan baca puisi oleh perempuan untuk pelajar-pelajar di Sumatera Barat, agar generasi muda mendapat pandangan bahwa perempuan pun juga bisa menjadi kreator baca puisi secara profesional. Dalam langkah awal ini pertunjukan akan dilakukan di lima daerah, di Sumatera Barat. Pertunjukan akan langsung digelar di satu sekolah di setiap daerah.

Masalah yang Diangkat

Dalam rentang waktu 39 tahun berkreativitas sebagai kreator seni pertunjukan, banyak program-program apresiasi seni pertunjukan yang harus diberikan kepada generasi muda (pelajar). akan tetapi tidak semua program dapat terlaksana. hal ini dikarenakan keterbatasan dana pribadi yang dimiliki, dan minimnya sponsor untuk merealisasikan program-program tersebut di Sumatera Barat. oleh sebab itu menjadi sangat penting bagi pelaksana program untuk menerima hibah seni ini untuk dapat mendukung dan mendanai produksi pertunjukan yang direncanakan.

Indikator Sukses

Tergelarnya lima pertunjukan baca puisi di sekolah-sekolah di lima daerah provinsi Sumatera Barat

Lokasi

Sumatra Barat

Dana yang Dibutuhkan

Rp.73.5 Juta

Durasi Proyek

2 bulan