Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

715 - Unnamed Shadow Project


Nama Inisiator

TITISARI PRABAWATI

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

4 tahun

Contoh Karya

IMG_20180315_130750_656[1].jpg

Situs Web

https://www.wattpad.com/user/TitisariPrabawati

Media Sosial

https://www.wattpad.com/user/TitisariPrabawati

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

Unnamed Shadow Project adalah delapan novel saya yang menceritakan tentang agen pemerintah yang bekerja membasmi kartel narkoba Internasional. Sasaran saya dalam menciptakan novel ini agar Generasi muda menjauhi narkoba dan lebih mencintai Budaya Indonesia, dalam novel pertama berjudul Games Of Love saya memasukkan Pariwisata Dieng-Jawa Tengah dan Wisata Raja Ampat Papua. Tujuan lain novel ini untuk memahamkan bahaya prostitusi pada remaja putri. Agar generasi muda dapat memahani, pentingnya menjaga kehormatan diri untuk memulai pernikahan yang langgeng. Kehormatan wanita sangat penting untuk pondasi dalam kehidupan pernikahan dan sebaik-baiknya wanita adalah mereka yang mampu menjaga diri.

Latar Belakang Proyek

Proyek ini berangkat dari keprihatinan saya yang mengajar di suatu sekolah di Wonosobo, tepatnya SMK Takhassus Al-Qur'an Kalibeber dan Wonosobo. beberapa kasus Narkoba dan prostitusi telah saya tangani secara langsung dan semoga dengan novel ini saya mampu memberikan gambaran kepada mereka bahaya narkoba dan prostitusi tanpa kata-kata yang menggurui dan membosankan. Dengan alur romance action yang dikemas apik, saya mengharapkan para remaja mampu menjaga diri dengan sebaik-baiknya dan mengembangkan potensi seperti tokoh utama yang saya ceritakan dalam novel. Aryan adalah pemuda yang memiliki kelemahan dalam kepribadiannya akan tetapi dia mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Tokoh ini mengajarkan pembaca untuk selalu berpikir positif dan membantu kawan-kawannya yang pernah melakukan kesalahan untuk memperbaiki diri sehingga kembali memiliki masa depan yang baik.

Masalah yang Diangkat

Dalam permohonan dana hibah ini, saya ingin agar novel Games Of Love mendapatkan dukungan dari Hibah Cipta Media Ekspresi sehingga novel ini dapat kami cetak dan sebar luaskan ke sekolah menengah tingkat atas dan beberapa Perguruan Tinggi melalui Perpustakaan sehingga mengisnpirasi pembaca untuk menjauhi narkoba dan prostitusi yang sangat merugikan generasi muda Indonesia dan supaya Generasi Muda Indonesia lebih berkonsentrasi untuk berkarya dan mengembangkan potensi diri mereka, seperti Aryan yang saya ceritakan dalam novel, dia memiliki keahlian membuat aplikasi Games sehingga akhirnya berhasil menjadi CEO muda di perusahaan pembuatan Games Online. Akan tetapi kiprahnya tak hanya sampai di sana, dia menggunakan sebagian keuntungan perusahaan untuk membantu pemerintah membuat Unnamed Shadow Division yang bertugas membasmi narkoba dan prostitusi di Indonesia dan tingkat Internasional.

Indikator Sukses

Indikator kesukesan saya jika novel ini mampu memberikan inspirasi terutama kepada peserta didik saya untuk fokus pada pembelajaran di sekolah dan berkarya lewat hobi dan kegiatan positif sehingga bisa menghasilkan sebuah karya yang berguna bagi masyarakat sekitarnya. Permasalahan yang mereka alami tidak menghalangi mereka untuk berprestasi, mereka harus mampu memahami, setiap manusia memiliki permasalahan dalam hidup akan tetapi jangan sampai depresi dan kesulitan yang dialami menjerumuskan mereka pada hal negatif, justru kita harus mampu membalik kondisi negatif menjadi positif.

Lokasi

Jawa Tengah

Dana yang Dibutuhkan

Rp.200 Juta

Durasi Proyek

4 bulan