Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

705 - "SUAR" (Negeri Perempuan diatas Awan)


Nama Inisiator

YUSSY FAUZIAH

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

20

Contoh Karya

22090047_180269095863002_887899612965296689_n.jpg

Situs Web

Media Sosial

facebook, intagram, line, whatsapp

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

1. saya akan berkolaborasi dengan group teater muda "Teater Bibit Indonesia" di bali dalam melaksanakan program ini. 2. saya akan bekerja sama dengan team saya akan mengadakan Workshop teater terhadap perempuan yang ada di tempat tujuan kami. 3. saya dan team saya akan berkolaborasi dalam sebuah pertunjukan di ltempat tujuan kami. 4. saya akan memerikan semacam penyuluhan peran serta perempuan dan kesetaraan Gender dalam sebuah aktivitas Seni dan budaya.

Latar Belakang Proyek

1. Mercusuar adalah Sebuah bangunan menara yang menjulang tinggi dengan sumber cahaya di puncaknya untuk memantau segala aktifitas di lautan lepas dimana pada zaman dahulu bangunan ini terbuat dari sebuah bambu atau kayu. 2. Mercusuar mengandung filosofis kekokohan dan keikhlasan serta kesetiaan. Seiring perjalanan waktu sesuai dengan fungsinya, bangunan ini berfungsi sebagai penerangan dalam kegelapan malam di lautan lepas dan pantai. 3. Perempuan pulau identik hanya bertugas di kasur, sumur dan dapur saja dari itu keinginan besar saya adalah ingin memberi pemahaman kepada para perempuan-perempuan tersebut bahwa perempuan juga mampu beraktivitas dilingkup 3 hal tersebut. 4. ingin menunjukkan bahwa perempuan juga mampu berkarya dalam hal seni budaya.

Masalah yang Diangkat

Karya ini akan memvisualkan kehidupan manusia akan pentingnya sebuah mercusuar bagi kehidupan manusia tepi laut (pantai) pada suatu keadaan dalam kekeluargaan, kehangatan, kedamain, keriuhan, kegentingan, kerusuhan, kegaduhan bahkan kebencanaan, di zaman dahulu ataupun zaman sekarang. Karya ini akan di kolaborasikan dengan Seni Tari Kontemporer dan Seni Rupa berupa instalasi ruang yang terbuat dari susunan bambu yang di rangkai sedemikian rupa dengan dukungan asap dan beberapa titik sumber api (obor). Selain itu musik dan pencahayaan akan dipakai dalam karya ini. Musik riak air dan tembang-tembang kuno dan modern yang dimainkan oleh pemusik dan pemain sebagai pendukung pertunjukan. Pencahayaan dari api (Obor) ini dengan dukungan Beberapa titik lampu spot sebagai penerangan instalasi dan panggung terbuka ini akan menambah megahnya pertunjukan karya ini. Dimana karya ini akan menggangkat bahwa peran serta dan kontribusi perempuan sangatlah besar dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Indikator Sukses

Setelah proses yang saya garap tersebut saya akan berupaya membentuk sebuah sanggar seni di tempat tujuan kami dimana sanggar seni budaya itu akan memberikan kontribusi sebagai tempat sarana belajar dan berproses seni dan budaya baik Tradisional ataupun Modern

Lokasi

Lapangan Kec. Arjasa, Sumenep, Madura, Jawa Timur (Pulau Kangean)

Dana yang Dibutuhkan

Rp.30 Juta

Durasi Proyek

1 bulan