Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

655 - Tangga Kehidupan


Nama Inisiator

Priscilla Famungai

Bidang Seni

audiovisual

Pengalaman

15 bulan

Contoh Karya

Sequence 02_1.mp4

Situs Web

www.youtube.com/peefme

Media Sosial

SoundCloud: peefme , YouTube: Priscilla Famungai

Kategori Proyek

perjalanan

Deskripsi Proyek

Saya akan membuat short movie ini untuk meng-encourage orang-orang, terutama anak2 yang memiliki keluarga broken home. Pembuatan short movie ini menggunakan lagu pada latar filmnya, lagu diciptakan&atau dinyanyikan dengan saya sendiri(dengan bantuan mentor). Konsep pembuatan film ini adalah drama musical, sepeti film-film yang sedang populer akhir-akhir ini, yang dapat diterima mudah oleh masyarkat luas maupun anak-anak. Film ini berupa dokumenter kehidupan seorang anak kecil yg memiliki keluarga bercerai, dengan umur yg masih kecil, ia harus membuka matanya kepada kehidupan yang ia tidak pernah bayangkan. Dengan segala kehampaan dan tak adanya kasih sayang seorang ibu didekatnya, Bertahun-tahun hidup dalam kehampaan,membuat ia menyadari musik adalah bagian dari hidupnya yg membantu ia menyalurkan kesedihannya. Lalu, ia mulai menyadari bahwa ia memiliki harapan di masa depan dan belajar untuk maju tanpa melihat masa kini yang menyakitkan.

Latar Belakang Proyek

Banyak anak-anak, terutama perempuan di Indonesia yang memiliki keluarga bercerai, pada akhirnya mencari arti dihidupnya yang tidak jarang berujung pada narkoba, kerusakan moral, seks bebas, bahkan bunuh diri. Hal ini sangat disayangkan, dan membuktikan bahwa kurangnya film maupun lagu yang mendukung anak-anak ini untuk melihat masa depannya yang penuh harapan. Saya adalah salah satu dari sekian banyak anak-anak yg memiliki keluarga bercerai di Indonesia, yang kemudian berhasil untuk melanjutkan hidup dengan berkarya sebagai vokalis/penyanyi, dan tidak jarang menulis lagu untuk menyalurkan pikiran. Namun, seiring berkembangnya zaman, saya mulai menyadari bantuan visual (video) dapat mempermudah penyampaian pesan kepada orang-orang. Saya sangat berharap dengan pengajuan hibah ini, saya dapat membantu anak-anak yang memiliki pengalaman seperti saya bisa terbuka matanya kepada hal-hal yang positif.

Masalah yang Diangkat

Keseharian saya adalah kuliah, belum bekerja. Orang tua saya tidak memiliki pekerjaan yg memiliki penghasilan tetap sehingga tak jarang org tua saya menunggak. Saya tidak memiliki uang yang cukup untuk memiliki peralatan(merupakan alat recording) ,dan pendidikan yang layak untuk berkarya secara maksimal. Selain itu, dalam masa perekaman lagu/audio akan dibutuhkan tempat yang tenang, dan saya tidak memiliki tempat yang mendukung untuk aktifitas demikian. Hal lainnya, permainan instrument saya kurang handal sehingga akan membutuhkan latihan secara informal, dan jika tidak, alternatifnya adalah menyewa orang yang cukup handal dalam hal instrument, dan selain instrument; videographer.

Indikator Sukses

Masalah yang diangkat merupakan masalah yang cukup umum di Indonesia, dengan penyampaian pesan yang unik dan tidak umum ada di Indonesia,akan mendapatkan perhatian publik dan memberikan kesan yang baik.

Lokasi

DKI Jakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.70 Juta

Durasi Proyek

8 bulan