Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

646 - Pelatihan Ekonomi Kreatif “Godok Emak-emak”


Nama Inisiator

Rindi Mayasari

Bidang Seni

penelitian

Pengalaman

2 Tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

kerjasama_kolaborasi

Deskripsi Proyek

Pelatihan Ekonomi Kreatif "Godok Emak-emak" merupakan salah satu upaya pemberdayaan Ibu-ibu Rumah Tangga untuk memanfaatkan limbah biji karet menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai jual cukup lumayan. kegiatan ini bertujuan untuk memanfaatkan potensi alam sekitar pemukiman warga desa Tangkit serdang Kabupaten Tanggamus sekaligus membantu perekonomian warga masyarakat desa Tangkit serdang.

Latar Belakang Proyek

desa Tangkit serdang merupakan desa terpencil yang lokasinya sangat strategis serta penghasilan kepala keluarga rata-rata warga desa hanyalah sebagai petani dan penyadap karet sedangkan Ibu-ibu di desa Tangkit serdang hanya sebagai Ibu rumah tangga. disini saya bertujuan ingin membantu perekonomian Desa Tangkit Serdang salah satunya dengan memberdayakan Ibu-ibu rumah tangga di Desa tersebut agar lebihg kreatif.

Masalah yang Diangkat

limbah biji karet yang belum dapat dimanfaatkan dan perekonomian masyarakat yang lemah

Indikator Sukses

insyaa Allah dalam jangka waktu 6 bulan pelaksanaan bersama pemuda dan masyarakat desa, program ekonomi kreatif ini akan terus berlanjut dan akan terus saya pantau karena lokasi desa adalah desa saya sendiri yang sering saya kunjungi.

Lokasi

Tanggamus, Lampung

Dana yang Dibutuhkan

Rp.87 Juta

Durasi Proyek

4 bulan