Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

617 - Menjemput Jiwa Perempuan Dalam Literasi


Nama Inisiator

Siti Maulid Dina

Bidang Seni

sastra

Pengalaman

2 tahun

Contoh Karya

24129822_976333359188612_1372323064763139024_n.jpg

Situs Web

Media Sosial

http://harian.analisadaily.com/cerpen-rebana/news/penjual-skripsi/462425/2017/12/03

Kategori Proyek

akses

Deskripsi Proyek

saya akan membuat kelas literasi di desa Lau Njuhar (Desa Terpencil yang belum memiliki jaringan seluler) membuka ruang membaca bagi semua kalangan, tidak hanya membaca, saya akan mengadakan kelas menulis khusus untuk para perempuan yang ada di desa tersebut, dua kali dalam sebulan, saya akan mengundang penulis senior sebagai pemateri. Kita akan membahas cara menulis dan puisi, bukan hanya itu, kita akan mendiskusikan mengangkat cerita kearifan lokal budaya.

Latar Belakang Proyek

Desa Lau Njuhar merupakan suatu desa terpencil yang ada di Sumatera Utara yang kurang di lirik pemerintah. Banyak potensi yang harus dikembangkan pada desa ini, khususnya kepada perempuannya agar tidak terjadi pernikahan dini. Itu sebabnya dengan adanya dana hibah ini, saya ingin menggali potensi warga denga cara membaca dan menulis, agar sekiranya potensi mereka dapat tersalurkan . saya ingin potensi mereka berkembang hingga keluar kabupaten.

Masalah yang Diangkat

kemiskinan seseorang terhadap kecerdasan bangsa dan desa, kurangnya perhatian terhadap potensi di desa terpencil.

Indikator Sukses

mencerdaskan anak bangsa, memiliki krya berupa buku antologi cerpen dan antologi puisi, menghidupkan karakter perempuan di desa terpencil dan membuka pustaka di desa Lau Njuhar.

Lokasi

Kabupaten Dairi, Desa Lau Njuhar, Sumatera Utara

Dana yang Dibutuhkan

Rp.200 Juta

Durasi Proyek

9 bulan