Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

561 - Mengembangkan Keterampilan Wanita Menuju Kemandirian


Nama Inisiator

Ritul Idha Djarwati

Bidang Seni

lainnya

Pengalaman

30 tahun

Contoh Karya

20180107_080610.jpg

Situs Web

ritulidhadjarwati@gmail.com

Media Sosial

FB, IG Ritul Idha Djarwati

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

Keterampilan untuk wanita merupakan bekal dalam menjalankan roda kehidupannya disamping untuk membidangi dirinya sesuai asah kemampuan berpikirnya dalam mengarungi kehidupan, dengan kemandirian ini wanita bisa menciptakan karya seninya melalui pengembangan budaya dan sosial yang ada di sekitarnya. Melalui film, video, drama serta seni wanita dapat mengekspresikan dirinya dalam mewujudkan seni. Penciptaan rumah seni untuk wanita merupakan cita-cita dalam aktualisasi diri dalam berkarya sehingga wadah seni ini bisa terwujud. Melalui seorang tokoh ternama kita wujudkan sebuah hasil karya yang nyata baik itu berguna untuk dirinya maupun orang lain. Proyek ini melibat para wanita yang mau mengembangkan seni, budaya, keterampilan dengan asumsi wanita yang ada sejumlah 50 orang baik tua maupun muda.

Latar Belakang Proyek

Bermula dari karya seni yang tidak terwadahi dalam mewujudkan pameran seni dan sastra yang tidak bisa dinikmati maka harus diwujudkan sebuah cita-cita melalui seni agar apa yang disampaikan bisa dinikmati oleh orang lain dan berguna dalam mengembangkan kreasi wanita dalam bidang seni dan keterampilan.

Masalah yang Diangkat

Mewujudkan rumah kreasi seni dan keterampilan dalam 1 wadah untuk wanita dengan membekali mereka dengan berbagai wujud kegiatan seni, sosial, dan budaya untuk melestarikan kebudayaan serta keterampilan.

Indikator Sukses

Ada wujud produk yang dihasilkan serta keterampilan yang bisa dikembangkan untuk pengembangan seni, sosial dan keterampilan dalam masyarakat.

Lokasi

Malang Jawa Timur

Dana yang Dibutuhkan

Rp.50 Juta

Durasi Proyek

6 bulan