Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

SITI BADRIYAH, S.SN, M.HUM


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

seni_rupa

Pengalaman Berkarya

2 Tahun

Situs Web

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

557

Judul Proyek

Pemberdayaan Potensi Tenun Lurik Pedan

Lokasi Proyek

Pedan, Troketon, Klaten, Jawa Tengah

Deskripsi Proyek

proyek ini merupakan cara untuk memberikan koneksi antara pengrajin tenun Pedan dengan pihak hotel yang membutuhkan karya seni tentang hasil olahan limbah tenun lurik Pedan. kegiatan dilakukan dengan cara memberikan pelatihan dan meregenerasi skill ibu-ibu dan wanita-wanita muda di sana untuk bisa melestarikan tenun lurik Pedan.

Kategori

riset_kajian_kuratorial

Latar Belakang Proyek

proyek ini didasari atas kondisi tenun lurik Pedan yang hampir punah, hal ini terbukti dengan hanya tinggal dua perusahaan tenun lurik asli Pedan yang masih bertahan. hal ini menimbulkan rasa prihatin dan semangat saya sebagai orang Pedan untuk ikut melestarikan tenun lurik Pedan melalui proyek ini.

Masalah yang Diangkat

ibu-ibu dan wanita-wanita muda dilatih secara regeneratif melalui inovasi desain art work yang dibutuhkan owner (hotel di public space). hasil produk inovasi merupakan wujud promosi potensi lokal sebagai upaya mengkonstruksikan masyarakat Indonesia untuk cinta produk tradisional Indonesia.

Durasi Proyek

9 bulan

Indikator Sukses

proyek ini akan sukses jika pelatihan dapat dilakukan dengan baik sehingga menghasilkan karya-karya yang inovatif dan kersama dengan hotel dapat terjalin secara berkelanjutan.

Dana Hibah

Rp.250 Juta