Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

537 - Membaca Kartini


Nama Inisiator

Irawita

Bidang Seni

seni_pertunjukan

Pengalaman

20 Tahun

Contoh Karya

Pementasan2.jpg

Situs Web

Facebook: Ira Paseban

Media Sosial

Facebook: Ira Paseban

Kategori Proyek

perjalanan

Deskripsi Proyek

Pertunjukan teater durasi 1 (satu) jam dengan konsep pemanggungan prosenium dengan memasukkan unsur musik tradisional Jawa. Akting/laku, Tari, Dialog, Dramatik Reading dan Multi Media. Dialog para aktor diambil dari kutipan-kutipan Kumpulan surat-surat R.A. Kartini kepada para sahabatnya di Eropa dan Hindia Belanda.

Latar Belakang Proyek

Teater Perempuan Paseban bagian dari Komunitas Paseban yang sudah lebih dari 17 (tujuh belas) tahun, merasa perlu membuatpementasan dalam rangka mengingat kembali akan semangat R.A. Kartini dalam upaya mencerdaskan bangsa khususnya perempuan yang di masa lalu kurang mendapatkan kesempatan melanjutkan jenjang pendidikan alias mendapatkan diskriminasi dari orang tua.

Masalah yang Diangkat

Persoalan perempuan urban di Jakarta, dikalangan kelas menengah kebawah, tidak jauh berbeda dengan perempuan desa atau rural. Banyak program development atau pembangunan atau aktivismen fokus pada isu perempuan desa atau luar kotatapi perempuan urban tidak mendapatkan pendampingan yang sama. Dari soalruang publik yang tidak ramah terhadap kebutuhan perempuan,pelecehan seksual di area publik, KDRT, buruh perempuan dan masih banyak lainnya.

Indikator Sukses

Perempuan urban mendapatruang untuk belajar dan pertukaran dengan perempuan lainnya.

Lokasi

Sulawesi Selatan

Dana yang Dibutuhkan

Rp.99 Juta

Durasi Proyek

6 bulan