Anda berada di mode pratinjau.
| |

Pemohon Hibah

Annisa Nur Islami


Riwayat Berkarya

Bidang Seni yang Ditekuni

lainnya

Pengalaman Berkarya

1 tahun

Situs Web

Media Sosial

Proyek


No. Formulir

459

Judul Proyek

Berekspresi Lewat Riasan Wajah

Lokasi Proyek

Kota Palu/Sulawesi Tengah

Deskripsi Proyek

Proyek yang saya mohon adalah berekspresi lewat riasan wajah, dimana saya ingin membuat wajah para wanita terlihat lebih cantik dengan riasan dari tangan saya, bukan hanya make up biasa, saya juga berniat untuk dapat menekuni dunia make up seperti make up pada saat pagelaran seni, pengantin, karnaval dan berbagai macam jenis make up karakter lainnya. Saya berharap agar permohonan ini dapat membantu saya untuk mendapatkan tempat dan alat yang memadai, serta biaya kursus serta pembuatan sertifikat sah perias wajah. Selain harapan saya di atas, salah satu masalah yang di alami oleh beberapa wanita yang menjadi penari atau peraga yang ada di daerah saya menjadi salah satu penyebabnya yaitu kurangnya perias wajah yang merupakan perempuan membuat mereka kurang nyaman saat di make up.

Kategori

akses

Latar Belakang Proyek

Sejak kecil saya sudah tergabung dalam sebuah sanggar tari, berhubung pendiri tempat tersebut merupakan om saya, maka dunia seni sudah melekat pada diri saya karena sangat sering terlibat di dalam sanggar tersebut. Pada saat ingin tampil saya sangat sering melihat wajah rekan saya di make up, kemudian minat saya dalam bidang ini pun terpancing maka saya mulai memperhatikan dan mempelajarinya secara sedikit demi sedikit. Maka satu tahun belakangan saya mulai mahir merias wajah rekan saya sebelum tampil, bahkan beberapa kerabat sudah mulai mempercayai saya untuk merias wajah mereka sebelum ke beberapa acara. Dari sini lah saya semakin tertarik agar dapat lebih mahir dalam merias, apalagi rias karakter untuk teater dan karnaval.

Masalah yang Diangkat

Riasan wajah merupakan bagian dari seni pertunjukan. (1) Kurangnya perias wajah yang menitik beratkan karakter di dalamnya menjadi salah satu masalah yang di angakat (2) banyaknya individu yang tidak bisa merias wajah sendiri yang membutuhkan jasa rias (3) Perias karakter perempuan yang sangat di butuhkan di Sulawesi Tengah yang semakin berkurang namun dalam kegiatan seni yang selalu di gelar masih terus di butuhkan (4) kurangnya tempat untuk belajar merias di Sulawesi Tengah membuat saya membutuhkan biaya agar untuk belajar lebih baik di luar daerah.

Durasi Proyek

6 bulan

Indikator Sukses

(1) Tersedianya perias perempuan yang di butuhkan (2) Dapat membantu mengekspresikan wajah para wanita yang bergelut di bidang seni di Sulawesi Tengah (3) Terjadinya lintas generasi perias wajah yang berperan dalam pelestarian budaya di Sulawesi Tengah (4) Meberikan lapangan pekerjaan bagi para pemula.

Dana Hibah

Rp.55 Juta