Anda berada di mode pratinjau.
(click to expand)

452 - ART_BRIDGE


Nama Inisiator

Ristia Kadiasti

Bidang Seni

seni_rupa

Pengalaman

5 tahun

Contoh Karya

Situs Web

Media Sosial

Kategori Proyek

riset_kajian_kuratorial

Deskripsi Proyek

ART_BRIDGE adalah sebuah konsep yang diambil dari dua kata art yang berarti seni dan Bridge yang berarti jembatan. Art_Bridge dapat dipahami sebagai jembatan untuk mengeksplorasi karya seni sebagai wadah/ajang kegiatan yang termanajemen. Jembatan seni untuk membebaskan dari stigma anak jalanan pengrusak menuju anak jalanan yang kreatif. pameran bertajuk art_Bridge dilaksanakan di tiga kota sebagai upaya mengangkat lokal konten dan budaya daerah dalam mangasah dan mengasuh kreativitas anak-anak jalanan. Di sisi lain, mengembangkan potensi dan ketrampilan sebagai bentuk wadah berpikir, berkreasi, berekpresi guna menepis stigma anak jalanan yang dianggap sering merusak lingkungan, sering corat-coret di ruang publik.

Latar Belakang Proyek

budaya menjadi kekuatan, benteng, sekaligus cermin dari jati diri sebuah bangsa yang perlu terus disuarakan. Manusia bermartabat pasti memiliki budaya yang bermartabat pula, maka dari itu, kepedulian terhadap budaya lokal dan lingkungan perlu ditanamkan kepada anak-anak jalanan yang sering kali dianggap sering merusak.

Masalah yang Diangkat

kreativitas anak jalanan perlu di wadahi sebagai bentuk kebermartabatan sebagai insan makhluk.

Indikator Sukses

mengembangkan potensi anak jalanan yang terorganisasi dengan manajemen seni pameran karya-karya anak jalanan 3 kota (semarang, Surakarta, dan Yogyakarta) karya berbasis budaya dan lingkungan sebagai bentuk kepemilikan

Lokasi

Semarang, Surakarta, Yogyakarta

Dana yang Dibutuhkan

Rp.215 Juta

Durasi Proyek

9 bulan